7 UTAMA KHASIAT APEL MERAH BAGI KESEHATAN TUBUH

Khasiat Apel Merah Untuk Kesehatan TubuhDi seluruh penjuru dunia, terdapat setidaknya 7.500 jenis apel dan bermacam-macam khasiat apel merah yang bisa dinikmati. Mungkin pula apel menjadi salah satu buah favorit Anda yang mudah ditemukan di swalayan atau pasar tradisional. Umumnya, apel berwarna merah lebih disukai dibandingkan jenis apel berwarna hijau karena memiliki rasa yang lebih manis. Berikut khasiat apel merah bagi kesehatan tubuh yang wajib Anda ketahui.

  1. Mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh

Khasiat apel merah bagi kesehatan adalah mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan tersebut antara lain vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, mineral, serat dan fitronutrien.

 #BACA JUGA SELENGKAPNYA KANDUNGAN BUAH MERAH PAPUA

  1. Baik untuk kesehatan kulit

Khasiat Apel merah mengandung beta karoten yang lebih tinggi 50 persen dibandingkan apel hijau. Beta karoten ini memiliki fungsi sebagai antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Jangan heran kalau mengkonsumsi apel setiap hari sangat disarankan agar kesehatan dan kecantikan kulit Anda senantiasa terjaga.

  1. Menjadi sumber energi utama

Tahukah Anda bahwa khasiat apel merah adalah menjadi sumber energi utama bagi tubuh? Pasalnya, satu buah apel mengandung setidaknya 100 kalori dan bebas lemak, natrium serta kolesterol. Hal ini pula yang mendukung buah apel cocok dijadikan menu sehat bagi Anda yang tengah menjalani program diet.

#BACA SELENGKAPNYA MENGOBATI DIABETES SECARA ALAMI

  1. Melancarkan sistem pencernaan

Kandungan serat pada khasiat apel merah akan membuat sistem pencernaan tubuh Anda lebih lancar. Banyak orang percaya bahwa mengkonsumsi kulit buah apel merah sekaligus bisa membuat Anda terhindar dari masalah pencernaan seperti sembelit atau diare.

  1. Mengurangi risiko penyakit diabetes

Khasiat apel merah mampu mengurangi risiko terkena penyakit diabetes. Apel mengandung sumber serat pektin yang bisa memperlambat penyerapan glukosa dalam tubuh. Mengkonsumsi buah apel secara rutin bisa mengontrol kadar gula darah tetap normal.

  1. Mencegah risiko terkena penyakit kanker

Kandungan antioksidan dalam apel yang disebut dengan quercetin dipercaya mampu mencegah tubuh terkena penyakit kanker. Dalam khasiat apel merah juga ditemukan pigmen antosianin yang berperan baik dalam proses antiradang, antivirus dan antikanker. Bagi wanita yang rutin mengkonsumsi buah apel, risiko terkena kanker payudara sangat minim dibandingkan wanita yang tidak mengkonsumsi buah apel merah sama sekali.

  1. Baik untuk kesehatan gigi

Khasiat apel merah juga cocok direkomendasikan bagi Anda yang suka mengkonsumsi kafein. Buah ini memiliki senyawa astrigen, asam alami dan serat yang bisa menjaga kebersihan gigi Anda seperti memutihkan serta mencegah gigi keropos.

#BACA SELENGKAPNYA CARA MEMBELI BUAH MERAH YANG AMAN DAN TERPERCAYA DI JAKARTA

JADI… 7  Utama Khasiat Apel Merah tersebut bisa Anda jadikan referensi untuk menjadikan buah manis ini sebagai menu sehat harian. Anda bisa memiliki tubuh yang sehat dan bugar kalau rutin mengkonsumsi buah pencuci mulut ini. Selain itu, buah apel sangat cocok dijadikan bahan alami yang bisa menjadikan kulit Anda lebih cantik dan terawat.

 

 

Halo Ayah, Bunda & Kakak... Apakah ada yang mau di tanyakan?? Konsultasi Sekarang GRATIS Lohh😍
Powered by