Buah merah herbal alami asal Papua ini memiliki nama latin Pandanus conoideus L. Buah ini juga sering disebut dengan nama papua red fruit dan hanya tumbuh di wilayah Papua.

Meskipun bentuk buah ini mirip dengan buah nangka, namun buah ini memiliki warna merah yang khas dengan ukuran hingga 100 cm ketika sudah matang dan diameternya bisa mencapai 18 cm.

Tidak hanya dijadikan sebagai bahan makanan, buah ini juga digunakan sebagai obat herbal oleh masyarakat Papua sejak dahulu kala.

Buah Merah Herbal Alami Untuk Mencegah Diabetes Tipe 2

Salah satu kandungan dalam buah merah adalah tokoferol yang dapat digunakan untuk membantu mengurangi kadar gula darah yang tinggi di dalam tubuh. Agar bisa merangsang pankreas untuk mengeluarkan insulin secara alami.

Senyawa aktif ini juga memiliki manfaat yang sama dengan Vitamin E sebagai antioksidan dan antikanker. Senyawa ini dapat menangkal serangan dari radikal bebas dengan cara antidegeneratif.

Manfaat Buah Merah Sebagai Obat Herbal Alami

buah merah untuk imunitas

Manfaat buah merah , Buah herbal alami ini tidak hanya bisa digunakan untuk mencegah dan mengobati penyakit diabetes Tipe 2. Namun juga memiliki banyak manfaat lainnya bagi kesehatan, seperti :

1.) Menyembuhkan Penyakit AIDS

Buah merah dapat dijadikan sebagai bahan pembuatan suplemen yang cukup efektif untuk digunakan sebagai obat anti AIDS dan menyembuhkannya. Bahkan dengan meminum ekstrak buah merah selama tiga kali sehari.

Pasien AIDS dinyatakan mampu meningkatan berat badan, menumbuhkan rambut hingga membuat kulit menjadi lebih halus.

Buah merah juga bisa digunakan untuk membantu pasien AIDS meningkatkan dan memperkuat sistem tubuh. Sebab di dalam buah ini terdapat kandungan tokoferol dan betakoroten yang tinggi.

Dua zat ini jika disatukan mampu digunakan untuk membunuh virus HIV/AIDS.

2.) Menyembuhkan Kanker

Kanker sendiri adalah salah satu penyakit mematikan yang hingga kini masih belum ditemukan obat untuk menyembuhkan penyakit ini. Namun kini sudah banyak penelitian yang dilakukan pada buah merah.

Ditemukan jika buah merah mampu sebagai obat herbal kanker melokalisasi sel-sel kanker sehingga memastikan bahwa sel-sel tersebut tidak akan menyebar ke seluruh tubuh.

Hal ini tidak lepas dari Omega-3 yang terkandung di buah merah ini yang sanggup digunakan untuk memulihkan sel serta jaringan di dalam tubuh yang rusak.

Buah merah bahkan dinyatakan dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan kanker payudara.

3.) Mencegah Stroke

Buah merah ditemukan mampu membantu untuk meningkatkan aliran darah tubuh, serta memastikan oksigen yang ada di dalam tubuh bisa tersedia secara konsisten. Hal ini pastinya sangat bermanfaat untuk menurunkan tingkat tekanan darah.

Dan sanggup untuk membantu jantung dalam prosesnya memompa dengan cara yang lebih baik.

Aliran darah yang bisa tersalurkan dengan baik akan mengurangi resiko pembekuan darah yang menjadi penyebab utama penyakit stroke.

4.) Meningkatkan Fungsi Otak

Omega-3 dan Omega-6 yang terkandung dalam buah merah mampu meningkatkan fungsi otak seseorang. Sehingga kedua omega yang ada di dalam buah ini dapat meningkatkan fungsi otak serta respon tubuh.

Baca Juga : Asam Merah Papua Buah Beragam Manfaat Dari Wamena, Papua

5.) Mencegah Osteoporosis

Kandungan kalsium dan mineral yang tinggi di dalam buah merah sangat berguna untuk membantu pembentukan tulang di dalam tubuh. Sehingga buah ini juga dapat mengurangi resiko osteoporosis sejak dini.

Sebab di dalam 55 miligram buah merah terdapat 100 gram kalsium.

Jadi buah ini sangat bagus dikonsumsi bahkan oleh anak-anak untuk membantu pertumbuhan tulang. Sebab kini penyakit osteoporosis tidak hanya bisa diderita oleh lansia saja.

Banyak kasus osteoporosis yang terjadi pada orang di usia yang masih terbilang muda.

Sehingga tidak heran ya, jika buah merah herbal alami yang kini semakin dilirik banyak orang sebagai salah satu alternatif obat herbal yang aman dan bermanfaat.

Klik Chat Sekarang!
Halo Kak... Apakah ada yang mau di tanyakan??
Keluhannya Sakit apa??