Penyakit jantung merupakan penyebab kematian paling umum yang terjadi di Indonesia. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mengenali apa saja tanda-tanda jantung tidak sehat. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut agar penyakit tidak semakin parah.

Inilah Tanda-tanda Jantung Tidak Sehat

ciri jantung lemah

Pada dasarnya, penyakit jantung dapat terjadi akibat pola hidup seseorang yang jauh dari kata sehat. Tidak hanya itu saja beberapa penyebab lainnya juga dapat memicu seseorang terkena serangan jantung. Seperti merokok hingga kurang istirahat. Berikut beberapa tanda dari jantung yang tidak sehat tersebut:

  1. Napas Sesak

Apabila jantung kekurangan darah, hal ini dapat mengindikasikan bahwa paru-paru sedang kekurangan oksigen. Pasalnya, paru-paru serta jantung merupakan organ yang saling bergantungan. Apabila organ paru-paru terganggu, tentu saja fungsi jantung juga dapat mengalami gangguan pula.

Salah satu yang dapat menjadi tanda bahwa jantung dalam keadaan tidak sehat adalah munculnya gejala sesak napas. Adanya gejala tersebut tentu perlu mendapatkan pertolongan segera. Pasalnya, kemungkinan tidak lama dapat menyebabkan jantung mengalami gangguan.

  1. Dada Sakit

Pada dasarnya, ada banyak tanda yang perlu Anda waspadai mengenai kondisi jantung tidak sehat. Salah satu tanda yang paling umum orang rasakan adalah perasaan tidak nyaman pada bagian dada mereka atau dada seseorang terasa sakit dari biasanya.

Beberapa penderita bahkan merasakan tanda seperti bagian dada yang tertekan atau bahkan terasa terbakar. Tidak jarang juga beberapa orang yang lainnya merasakan kesakitan pada bagian dada kemudian menyebar hingga ke bagian lengan kiri.

  1. Keringat Dingin

Keadaan saat sirkulasi darah tidak lancar dapat terjadi akibat pembuluh darah mengalami penyempitan. Hal tersebut hanya akan menyebabkan bagian tubuh seperti otak menjadi kekurangan oksigen. Tidak heran jika seseorang akan mengalami gejala keringat dingin.

Tidak hanya itu saja, pasalnya beberapa orang juga dapat mengalami gejala penyerta lainnya. Seperti kepala yang terasa pusing. Oleh karena itu, saat mengalami kondisi tersebut akan lebih baik jika tidak mengabaikannya begitu saja karena bisa jadi kondisi tersebut adalah tanda-tanda jantung bermasalah.

  1. Lemas

Adanya penyempitan pada pembuluh arteri dapat menyebabkan organ tubuh seseorang menjadi terhambat dalam mendapatkan asupan nutrisi dan oksigen lewat darah. Hal tersebut dapat menyebabkan tubuh tidak bisa bekerja dengan optimal sehingga seseorang merasakan lemas atau lemah.

Baca Juga : Ciri-ciri Jantung Lemah yang Harus Anda Perhatikan

Kedua tanda yang terjadi tersebut merupakan salah satu gejala dari penyakit jantung. Tentu saja, apabila Anda mengalami gejala tersebut maka ada baiknya untuk segera ketahui penyebabnya. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk mengantisipasi datangnya penyakit tersebut kembali.

  1. Tubuh Merasa Lelah

Seperti yang Anda ketahui, ada banyak penyebab seseorang dapat mengalami penyakit jantung. Baik itu pola makan yang tidak sehat, kurangnya olahraga, merokok, dan lain sebagainya. Hal tersebut hanya akan menyebabkan pembuluh darah arteri menyempit karena ada plak di dindingnya.

Hal tersebut juga akan menyebabkan peredaran darah menjadi terhambat. Tidak heran jika nantinya organ jantung akan bekerja dengan lebih keras agar dapat memompa darah ke seluruh tubuh. Hal itulah yang dapat menyebabkan seseorang merasa kelelahan yang berlebihan padahal sedang tidak berolahraga.

herbal penyakit jantung buah merah

Ekstrak Buah Merah Papua Herbal Untuk Jantung Anda >> Hubungi

Itulah tanda-tanda jantung tidak sehat yang bisa Anda ketahui. Dari beberapa tanda di atas mana saja yang pernah terjadi? Jika mengalaminya, maka ada baiknya untuk segera memeriksakannya dan berkonsultasi secara langsung ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Namun jika Anda membutuhkan obatan herbal alami, silahkan hubungi kami, lihat disini testimoni buah merah .

Klik Chat Sekarang!
Halo Kak... Apakah ada yang mau di tanyakan??
Keluhannya Sakit apa??