6 KHASIAT BUAH DELIMA MERAH YANG WAJIB ANDA KETAHUI

Khasiat buah delima merahBerbicara mengenai Khasiat Buah Delima Merah juga tidak jauh dari hal Kunjungan Raja Salman dari Arab Saudi ke Indonesia beberapa waktu lalu masih menyisakan kepopuleran hingga sekarang. Ya, salah satu permintaan sang raja terkait hidangan buah delima merah menjadi pusat keingintahuan masyarakat. Ternyata, buah yang belum begitu populer di Indonesia ini memiliki kandungan yang luar biasa lho! Buah delima merah mengandung vitamin A, C, E dan asam folat. Berikut 6 khasiat buah delima merah yang wajib Anda ketahui Khasiat Buah Delima Merah.

#BACA SELENGKAPNYA CARA MEMBELI BUAH MERAH PAPUA YANG TEPAT DAN TERPERCAYA

  1. Membantu mengatasi masalah pencernaan

Khasiat buah delima merah yang utama adalah mampu mengatasi masalah pencernaan seperti diare. Coba saja Anda mengkonsumsi jus buah delima merah setiap hari! Dijamin semua masalah gangguan perut bakal lenyap termasuk disentri dan kolera. Tak hanya buah saja, daun buah delima merah juga bisa dijadikan minuman the lho!

  1. Mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit

Anda ingin tampil cantik dan sehat setiap hari? Buah delima merah yang mengandung antioksidan tiga kali lipat lebih banyak dari teh hijau bisa menjadi solusi perawatan alami Anda. Selain mengkonsumsi jus buah delima yang mengandung antioksidan tinggi, Anda juga bisa menjadikan kulit buah delima sebagai bahan alami yang mampu melembabkan dan menjaga keseimbangan pH kulit.

  1. Menurunkan risiko penyakit kardiovaskular

Khasiat buah delima merah yang banyak dimanfaatkan orang adalah mampu menurunkan risiko terkena penyakit kardiovaskular seperti jantung dan stroke. Jus delima akan membantu aliran darah dalam tubuh Anda senantiasa normal.

  1. Melawan radikal bebas dan antikanker

Dalam buah delima merah, kandungan antioksidan tinggi yang disebut dengan flavanoid bisa mencegah seseorang terkena penyakit kanker. Pertumbuhan sel-sel kanker bisa diminimalisir sedini mungkin asal Anda rutin mengkonsumsi jus sehat ini. Bagi Anda yang memiliki riwayat genetik seperti kanker prostat dan kanker payudara, sangat direkomendasikan mengkonsumsi jus buah delima secara konsisten.

  1. Menjaga kesehatan gigi dan mulut

Kandungan vitamin dalam buah delima bisa menjaga kesehatan gigi dan mulut Anda. Buah delima merah memiliki sifat antibakteri yang bisa mencegah plak pada gigi dan masalah mulut yang lain.

  1. Mampu menyembuhkan masalah radang tenggorokan dan amandel

Khasiat buah delima merah yang harus Anda ketahui selanjutnya adalah mampu menyembuhkan masalah radang tenggorokan dan amandel. Cara alami yang bisa Anda lakukan adalah membuat ramuan dari kulit buah delima merah yang telah dijemur di bawah sinar matahari. Rebus kulit kering tersebut, saring dan minum ramuan tersebut. Selain itu, ramuan kulit buah delima merah ini bisa juga dijadikan obat kumur untuk mengatasi nyeri tenggorokan.

#BACA SELENGKAPNYA PROGRAM HAMIL CEPAT MENGGUNAKAN RUMPUT KEBAR PAPUA

Tentu masih ada banyak khasiat buah delima merah lain yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Tak ada salahnya mulai mengenal buah bermanfaat ini dan mulai berpikir untuk membudidayakannya. Siapa tahu Anda juga akan mendapatkan keuntungan ganda selain mengkonsumsi sendiri secara rutin, ya!

 #BACA JUGA SELENGKAPNYA KANDUNGAN BUAH MERAH PAPUA

Halo Ayah, Bunda & Kakak... Apakah ada yang mau di tanyakan?? Konsultasi Sekarang GRATIS Lohh😍
Powered by