Makanan untuk TBC dan diabetes tentu tidak sulit untuk didapatkan. Melainkan ada banyak jenis makanan yang bisa anda dapatkan. Contohnya saja seperti tomat bisa menjadi salah satu makanan yang bisa dikonsumsi.

Perlu diketahui TBC atau tuberkulosis merupakan penyakit yang mematikan. Jika tidak ditangani dengan baik tentu penyakit ini dapat menular ke beberapa organ lainnya. Untuk itu, dalam mengatasinya bisa dengan mengonsumsi beberapa makanan di bawah ini.

Ingin Terhindar Dari TBC Dan Diabetes? Buah Merah, Makanan Untuk TBC dan Diabetes Ampuh

khasiat buah warna merah

Buah Merah asal Papua ini terkenal dengan warnanya yang merah dengan bentuknya yang unik di dalamnya. Biasanya ada banyak sekali khasiat makanan untuk tbc yang terkandung di dalam buah merah ini. Salah satunya bisa berguna untuk kesehatan tubuh.

Walaupun bukan merupakan buah yang hadir di wilayah Jawa, buah ini berada di daerah timur Indonesia yaitu Papua. Sekilas tampilan buah merah ini memang sedikit mirip cempedak, perbedaannya hanya kulitnya yang berwarna merah.

Biasanya masyarakat Papua menyebutnya sebagai buah kuansu. Selain bisa dimakan secara mentah, masyarakat Papua dapat mengonsumsinya dalam bentuk direbus. Anda juga bisa mencoba buah merah ini dengan dipanggang.

Perlu diketahui, biji dan daging buah ini tidak akan terbuang percuma. Melainkan bisa dijadikan sebagai salah satu bumbu makanan. Tak heran banyak orang yang memburu buah merah ini walaupun terbanyak mengatakan sulit ditemukan karena berada di Papua.

Apa Saja Kandungannya?

Jika ingin mengonsumsi makanan bernama buah merah ini bisa dimulai dengan ditumbuk lalu mencampurkannya dengan air. Setelah itu, bisa menyaringnya dan buah merah akan menghasilkan cairan merah kental.

Cairan merah dari buah merah ini pun dapat dimanfaatkan sebagai penyedap makanan. Bukan penyedap makanan saja, buah merah ini dapat dimasukkan sebagai pewarna alami. Makanan untuk tbc paru ini memiliki nama latin Pandanus conoideus.

Kuansu atau si buah merah ini memiliki kandungan nutrisi yang berguna untuk tubuh. Sebut saja seperti protein, kalori, karbohidrat, lemak sehat. Selain itu, buah merah pun memiliki kandungan antioksidan seperti vitamin e, vitamin c, alfa karoten, beta karoten, dan antosianin.

Khasiat Bagi Tubuh

Banyak penelitian mengatakan kalau buah kuansu atau si buah merah ini memiliki efek anti kanker, anti peradangan, dan dapat menurunkan kolesterol jahat. Bahkan kuansu dapat menjadi buah pencegah penyakit infeksi HIV hingga TBC.

Buah ini berkhasiat dikarenakan adanya kandungan beta karoten yang mampu melindungi tubuh dari radikal bebas. Bahkan buah ini pun dapat memelihara kesehatan kulit, mengurangi risiko kanker, dan penyakit mata degenerasi makula.

Mata degenerasi makula merupakan penyakit gangguan mata yang dapat menyebabkan kebutaan jika dibiarkan. Selain memiliki kandungan beta karoten, buah ini pun memiliki kandungan tokoferol asam oleat, asam linoleat dan dekanoat.

Sell Red Fruit Oil Papua minyakSingapore 1

CV Cahya Indonesia Agen Buah Merah Berizin BPOM di Jakarta

Antioksidan di dalam tubuh dapat berfungsi karena adanya interaksi antara vitamin a dan betakaroten hingga asam amino di dalam protein. Bahkan kandungan betakaroten dapat memperlambat penumpukan flek yang ada di arteri.

Dan asam lemak di dalam buah merah tentu bisa dijadikan sebagai antibiotik dan juga antivirus alami yang ada di dalam tubuh. Sehingga kehadiran buah merah dapat mematikan lipida virus yang terkandung di dalamnya.

Baca Juga : Obat Herbal Miom Alami Tanpa Operasi Dengan Cara Ampuh

Beberapa makanan di atas bisa menjadi salah satu referensi bagi anda yang ingin terhindar dari tbc maupun diabetes. Dalam menemukan makanan ini pun mudah bisa ditemukan di minimarket atau pasar swalayan. Semoga artikel kesehatan ini dapat membantu anda memberikan informasi yang dicari.

Klik Chat Sekarang!
Halo Kak... Apakah ada yang mau di tanyakan??
Keluhannya Sakit apa??