Perlu anda ketahui bahwa buat merah dapat mencegah virus Covid masuk ke tubuh anda. Buah merah untuk Covid mengandung anti oksidan yang cukup tinggi yang membantu tumbuh anda untuk menangkal radikal-radikal bebas dan membantu memperbaiki sel-sel yang rusak di tubuh anda.

Wabah Covid 19 cukup meresahkan bagi setiap belahan Negara yang terkena atau terpapar virus itu. Beberapa Negara besar seperti United States America (USA), dan China juga berupaya meneliti dan membuat vaksin maupun obat-obatan.

Banyaknya korban yang berjatuhan membuat momok yang cukup menyeramkan, saat ini belum ditemukan pasti obat untuk menyembuhkan virus Covid 19 ini. PPKM yang berlangsung beberapa saat ini membuat sebagian masyarakat menjadi panic buying mulai dari kebutuhan sehari-hari sampai obat-obatan, serta suplemen untuk tetap menjaga imun mereka agar tidak terpapar Covid 19.

Pohon Buah Merah

pohon buah merah

Buah merah atau yang sering disebut kuansu, dan lebih dikenal dengan nama buah merah Papua merupakan tanaman yang tumbuh di provinsi Papua. Buah merah memiliki nama ilmiah atau nama latin Pandanus Conoideus, dan masuk dalam keluarga (famili) Pandanaceae karena tumbuhan ini termasuk dalam keluarga tumbuhan pandan-pandanan.

Walaupun termasuk dalam keluarga pandanaceae, pohon buah merah ini mempunyai panjang yang bisa mencapai 16 meter. Panjang dari buah merah mencapai 55 cm dengan diametr 10-15 cm, dengan berat yang berkisar 2-3 kg.

Pohon dari buah merah ini tumbuh di ketinggian sekitar 1.200 m di atas permukaan laut. Buah merah ini juga hanya dapat dipanen 2 kali dalam setahun. Tumbuh di daratan Papua yang tanahnya sangat minim atau bisa dikatakan nenas dari pencemaran membuat tumbuhan ini tumbuh dan menghasilkan zat kandungan dengan maksimal.

Buah Merah untuk Covid

Virus Covid merupakan coronavirus yang dapat menular pada manusia. Virus ini ditemukan pertama kali pada akhir bulan Desember, di kota Wuhan, China. Virus ini menyerang atau menginfeksi saluran pernapasan.

Saat ini virus Corona juga sudah bermutasi hingga menciptakan 10 varian baru. World Health Organization (WHO) juga sudah mengumumkan nama dari mutasi virus Covid 19 berikut 10 varian baru Covid 19.

1. Virus Corona Inggris B.117 (Alpha)
2. Virus Corona Afrika Selatan B.1351 (Beta)
3. Virus Corona Brazil P1 (Gamma)
4. Virus Corona India B.1617.2 (Delta)
5. Virus Corona America Serikat B.1427 (Epsilon)
6. Virus Corona Brazil P2 (Zeta)
7. Virus Corona B.1525 (Eta)
8. Virus Corona Filipina P3 (Theta)
9. Virus Corona America Serikat B.1526 (Lota)
10. Virus Corona India B.1617.1 (Kappa)

Dalam keadaan seperti ini masyarakat sangat mengharapkan segera ditemukannya obat untuk menyembuhkan infeksi virus ini. selain merugikan untuk ekonomi karena adanya lock down, virus ini juga cukup menyeramkan karena hanya karena terpapar seseorang bisa langsung kehilangan nyawanya.

Baca Juga : Obat Herbal Asma Buah Merah Papua Dengan Berbagai Olahan

Anda tidak perlu khawatir, anda dapat mengonsumsi buah merah untuk menjaga imun anda tetap terjaga. Kandungan buah ini sebagian besar kandungannya terdiri dari Karoten, Betakaroten, dan Tokoferol, sari buah merah ini juga sudah tersedia dalam bentuk sediaan seperti tablet, minyak ekstra buah merah, dan banyak lagi.

herbal penyakit jantung buah merah

WhatsApp buah merah

Khasiat buah merah Papua salah satu kandungannya, yaitu betakaroten yang terdapat pada buah merah ini mampu meningkatkan antibodi dan membantu tubuh anda melawan virus Corona. Betakaroten juga dapat memperlancar aliran darah dari jantung ke otak.

Sekian penjelasan dan informasi mengenai buah merah untuk Covid 19 yang dapat menjaga imun anda. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan tetap menaati peraturan atau prosedur PPKM saat ini.

Klik Chat Sekarang!
Halo Kak... Apakah ada yang mau di tanyakan??
Keluhannya Sakit apa??