Stroke adalah salah satu penyakit yang cukup mematikan, lalu bagaimana cara menghindari penyakit stroke? Karena selain bisa menimbulkan kecacatan serius, stroke juga bisa mengakibatkan kematian.

Simak ulasan di bawah ini, yang akan memberikan cara untuk menghindari penyakit stroke.

Cara Menghindari Penyakit Stroke

Stroke merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan kematian setelah penyakit jantung dan kanker. Penyakit ini juga bisa menyebabkan kecacatan serius bagi penderitanya. Oleh karena itu, masalah ini tidak boleh dibiarkan begitu saja.

Walaupun stroke bisa datang secara tiba-tiba, ada beberapa cara menghindari penyakit stroke yang bisa Anda coba. Anda bisa mengetahui faktor resiko penyebab stroke dan bisa menghindari faktor penyebabnya tersebut.

Berikut ini cara menghindari penyakit stroke yang bisa Anda ikuti untuk menghindari penyakit stroke yang datang secara tiba-tiba, yaitu:

1.) Mengetahui Faktor Resiko Terkena Stroke
Ada 2 jenis faktor resiko penyebab stroke, yaitu faktor resiko yang masih bisa dikontrol dan yang tidak bisa dikontrol. Faktor resiko stroke yang bisa dikontrol antara lain, hipertensi, kolesterol, kebiasaan merokok, dan diabetes.
Sedangkan faktor resiko penyebab stroke yang tidak bisa dikontrol antara lain, keturunan, jenis kelamin, dan usia.

2.) Berhenti Merokok
Setelah mengetahui faktor resiko yang bisa menyebabkan stroke , mulailah untuk melakukannya. Pertama, Anda bisa mencoba berhenti untuk merokok. Karena, merokok juga bisa menimbulkan masalah kesehatan lain selain stroke.

3.) Menurunkan Kadar Kolesterol
Cara menghindari penyakit stroke selanjutnya adalah dengan menurunkan kadar kolesterol. Anda bisa menghindari atau mengurangi makanan yang bisa memicu kolesterol berlebih dan banyak mengkonsumsi buah dan sayur.

4.) Cek Kesehatan
Anda juga perlu mengecek kondisi kesehatan, hal ini bertujuan untuk mengetahui lebih pasti kondisi tubuh Anda. Anda juga bisa mengecek kondisi kesehatan Anda, apakah beresiko terkena penyakit jantung atau tidak.
Jika Anda mengalami gejala seperti irama jantung tak beraturan, dada berdebar, nyeri di bagian dada kiri menjalar ke punggung atau bahu kiri serta mudah lelah saat beraktivitas, Anda bisa memeriksakan diri ke dokter.

5.) Cek Tekanan Darah
Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan sebagai cara menghindari penyakit stroke adalah mengecek tekanan darah secara rutin. Karena, hipertensi merupakan salah satu faktor resiko terkena stroke.
Jika tekanan darah selalu di atas 140/90 mmHg, Anda harus segera mengeceknya ke dokter untuk melakukan pengobatan yang tepat. Cara menurunkan tekanan darah ini bisa dengan cara terapi atau mengkonsumsi obat.

6.) Menghindari Stres
Stres merupakan suatu keadaan yang juga bisa memicu terjadinya stroke. Oleh karena itu, berusahalah untuk berpikir positif dan tidak terlalu memberatkan pikiran Anda.
Karena, pikiran yang berat dan stres dibiarkan hal ini bisa memicu terjadinya serangan ke otak dan akhirnya timbullah stroke. Agar terhindar dari stres, Anda bisa mencoba berolahraga atau meditasi.

7.) Pola Makan yang Sehat
Agar terhindar dari serangan stroke, Anda bisa mencoba mengubah pola makan Anda menjadi lebih sehat. Caranya adalah menghindari makanan yang mengandung lemak yang tinggi dan mengurangi asupan garam.

Anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung sedikit garam dan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat seperti sayuran dan buah-buahan.

Baca Juga : Buah Merah Herbal Kekebalan yang Kaya Manfaat

Beberapa cara menghindari penyakit stroke di atas bisa Anda lakukan agar terhindar dari penyakit mematikan ini. Adapun cara mengobatinya jika seseorang terkena stroke, biasanya dokter akan memberikan sebuah obat atau terapi.

Pengobatan tergantung dari jenis penyebab stroke yang dialami oleh pasien. Semoga pembahasan cara menghindari penyakit stroke ini bisa membantu Anda untuk tetap menjaga kesehatan tubuh.

Anda bisa mengkonsumsi obat herbal mencegah stroke atau obat herbal stroke dari CV Cahya Indonesia, dengan membeli langsung di tempat kami Agen buah merah Jakarta berizin BPOM.

Sell Red Fruit Oil Papua Singapore 100 cc

WhatsApp buah merah

Klik Chat Sekarang!
Halo Kak... Apakah ada yang mau di tanyakan??
Keluhannya Sakit apa??