Buah merah cukup populer di antara buah lain karena dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Namun tidak hanya buahnya, bagian lain dari pohon buah merah juga bermanfaat bagi kesehatan. Salah satu bagian yang sering dimanfaatkan untuk obat herbal adalah getah buah merah papua.

Buah Merah Papua

Buah merah papua (kuansu) memiliki nama latin Pandanus conoideus. Di Indonesia, sering disebut sebagai Buah Merah Papua dikarenakan buah ini berwarna kemerahan dan tersebar di wilayah Papua. Buah ini tumbuh di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut ini dan hanya dapat dipanen dua kali dalam setahun.

Buah merah Papua pertama kali diteliti oleh dosen peneliti Universitas Cendrawasih yang bernama Drs. I Made Budi. Beliau mengamati masyarakat yang tinggal didaerah sekitar pegunungan Jayawijaya, tempat tumbuhnya buah tersebut.

Berdasarkan pengamatannya, masyarakat lokal yang mengonsumsi buah tersebut ternyata memiliki badan yang lebih kekar dan stamina yang tinggi. Penelitian ini tentunya cukup mengejutkan karena masyarakat mengenakan pakaian tradisional yang cukup terbuka dengan kondisi cuaca pegunungan yang ekstrem.

Keistimewaan lain yang dipunyai oleh masyarakat setempat juga yaitu jarang terkena penyakit degeneratif seperti: diabetes, hipertensi, penyakit jantung, dsb. Dari hasil pengamatan itu, dilanjutkan penelitian untuk mengetahui kandungan yang terdapat dalam buah merah.

Ternyata dalam setiap sari buah merah terdapat banyak kandungan antioksidan, seperti:

  • Karoten (sekitar 12.000 ppm/ buah)
  • Betakaroten (sekitar 700 ppm/ buah)
  • Tokoferol (sekitar 11.000 ppm/ buah)

Dan beberapa kandungan lain seperti asam oleat, asam linoleat, asam linolelat, dekanoat, Omega 3 dan Omega 9. Kandungan-kandungan dalam buah merah ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan sebagai penangkal radikal bebas.

Getah dari Pohon Buah Merah Papua

Selain sari buahnya yang memiliki banyak manfaat, bagian-bagian lain dari pohon buah merah yang dapat dimanfaatkan. Terutama getah buah merah yang dapat digunakan sebagai obat.

Namun obat dari getah buah merah tidak bisa diminum. Getah buah merah Papua hanya dapat digunakan sebagai obat luar dengan diolah menjadi minyak. Selain itu meskipun diolah sebagai minyak, getah buah ini tidak dapat digunakan sebagai obat gosok, seperti balsam dll.

Biasanya getah buah merah papua yang sudah diolah menjadi minyak ini diteteskan terlebih dahulu ke kertas sebagai media. Setelah diberi 1-3 tetes minyak getah, kertas lalu ditempelkan ke bagian tubuh Anda yang bermasalah. Reaksi panas akan terasa saat minyak getah buah merah menempel pada kulit.

promo buah merah papua 2018 2

WhatsApp buah merah

Cahya Buah Merah Papua , pusat herbal berizin BPOM, tersedia kapsul dan minyak buah merah papua.

Manfaat Getah Buah Merah Papua

Efek panas yang ditimbulkan oleh minyak getah buah merah papua dapat Anda gunakan untuk meredakan:

  • Nyeri akibat badan pegal-pegal
  • Otot kaku
  • Nyeri tulang
  • Encok/ Reumatik
  • Sakit gigi
  • Masuk angin
  • Ambeien
  • Sakit kepala
  • Sakit pinggang
  • Kesemutan
  • dll

Tentunya Anda pasti pernah atau bahkan sering mengalami salah satu dari permasalahan di atas. Obat herbal Minyak getah buah merah Papua bisa menjadi solusi dari permasalahan Anda. Ketahui efek samping buah merah sebelum Anda mengkoknsumsinya.

Namun Anda tidak perlu jauh-jauh ke Papua untuk mendapatkan minyak getah buah merah ini. Di Papua sendiri, pohon buah merah ternyata sudah dibudidayakan secara masif. Cakupan pasarnya pun sudah tersebar luas karena kepopulerannya.

Kini minyak getah buah merah papua dapat dengan mudah Anda temui di platform-platform online shop. Anda bisa mendapatkan produk ini hanya dengan mengeluarkan uang kisaran 30.000-170.000 rupiah. Harga ini terbilang cukup murah dengan akses yang mudah pula untuk mendapatkannya.

Hati-hati pastikan Anda membeli di penjual yang terpercaya seperti Cahya Buah Merah, jangan sampai Anda membeli getah buah merah palsu.

Jika Anda memiliki masalah penyakit seperti yang telah dibahas di atas, namun belum menemukan solusi yang tepat. Maka minyak getah buah merah papua ini menjadi alternatif yang dapat Anda coba.

Klik Chat Sekarang!
Halo Kak... Apakah ada yang mau di tanyakan??
Keluhannya Sakit apa??