Herbal Sarang Semut Papua di Jakarta merupakan salah satu kelompok tumbuhan asli Indonesia dari Papua ( Irian Jaya ) selain buah merah sarang semut juga bisa ditemukan banyak daerah Timika, Wamena Papua –Irian Jaya. Sarang semut dengan nama ilmiah Myrmecodia Pendans.

Taukan Anda, sarang semut bukanlah tumbuhan yang berasal dari sebuah sarang basah dari kumpulan semut, melainkan berasal dari sebuah kumpulan batang kayu dengan pohon besar yang mana memiliki batang kambium yang sangat baik yang dijadikan semut sebagai sarangnya.

Sama halnya seperti sebuah sarang lebah, semutpun membawa labirum yang digunakan semut sebagai liang untuk membuaat sarang. Yang berkhasiat sebagai obat berasal dari air liur yang dikeluarkan oleh semut lalu berinterkasi dengan mikroba batang pohon dan menempel pada tiap dinding kayu yang dibuat sarang sama seperti lebah, bila lebah mengeluarkan madu untuk melindungi telur-telurnya.

Penjelasan Herbal Sarang Semut

jual sarang semut di tangerang

Kini Herbal Sarang Semut tidak hanya dikonsumsi di Indonesia, negara lain pun kini ikut memanfaatkan dan merasakan dan mengakui khasiat dari sarang semut Papua ini. Kini Indonesia sudah banyak mengekspor sarang semut ke berbagai Negara di Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina bahkan benua Eropa sekalipun. Sarang semut yang banyak dicari dan diekspor adalah jenis sarang semut Hydnophytum formicarum dan Myrmecodia.

Bagi orang awam, memang kedengarannya tanaman yang satu ini tidak biasa atau lazim namun setelah dilakukan penelitian kesehatan, sarang semut memiliki khasiat cukup tinggi sebagai herbal yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Sarang semut merupakan tanaman dalam kelompok tumbuhan paku-pakuan yang hidup dengan membuat suatu sarang pada setiap bagian batang pohon besar dan tinggi.

Selain buah merah yang sangat terkenal di tanah papua, Herbal sarang semut pun demikian dengan khasiat yang luar biasa mampu membantu menjaga kondisi tubuh dan sebagai obat yang biasa digunakan oleh masyarakat di papua, sebagai bahan campuran makanan pada bubur dan minuman yang dapat memberikan imunitas pada tubuh.

Sarang semut mudah sekali ditemukan karena semut mempunyai kelompok yang banyak yang mampu membuat sarang di dalam tanah, dibawah kayu atau di batu berongga dengan bahan pembangunan berasal dari batu atau batang kayu dengan tanaman itu sendiri.

Bahkan herbal Sarang Semut dikenal masyarakat Papua sebagai tanaman 1001 yang mampu memberikan khasiat penyembuh segala bentuk penyakit. Sarang semut merupakan herbal asli yang baik digunakan dan dikonsumsi dengan campuran bahan rempah lainnya sebagai pelengkap bahan pengobatan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi efek samaping atau komplikasi penyakit maupun efek dari obat-obatan medis.

Selain itu mampu mengatasi penyakit diabetes, memperlancar produksi ASI, sebagai obat anti kanker, penyakit tumor, radang gigi, ambeien ( wasir ) dan 1000 macam penyakit lainnya.

Kandungan Sarang Semut Papua

Sarang Semut Merah Papua

Kandungan yang ada di dalam sarang semut papua adalah :

  • Flavonoid

Flavonoid yang sudah terkenal bisa membantu untuk mengatasi berbagai penyakit. Dan salah satunya adalah membantu mengobati penyakit kanker.

  • Tanin

Kandungan tanin yang bisa membantu dalam mengobati berbagai gangguan kesehatan.

  • Polifenol

Kandungan polifenol yang terdapat di dalam sarang semut papua sangat bermanfaat dalam anti mikroba dan membantu menurunkan kadar gula yang tinggi sehingga bisa menurunkan resiko terjadinya penyakit diabetes .

Asam fenoli yang merupakan salah satu kelas dari zat antioksidan atau juga senyawa yang bisa membantu menghilangkan radial bebas yang bisa membantu menyumbat bagian pembuluh darah serta mengakibatkan terjadinya suatu perubahan pada DNA yang bisa menimbulkan penyakit kanker dan juga terjadinya penyakit yang lain.

  • Kandungan Tokoferol

Kandungan tokoferol yang terdapat di dalam sarang semut papua dengan tingkat konsentrasi 12 ppm saja sudah bisa membantu meredam serangan radikal bebas sehingga sekitar 96% sedantkan sarang semut papua mengandung kandungan antioksidan jenis tokoferol yang mencapai 313 ppm. Hal inipastinya bisa membantu meredam serangan radikal bebas lebih tinggi lagi.

  • Magnesium

kandungan yang ada di dalam sarang semut papua yang lainnya adalah kandungan magnesium. Kandungan magnesium di anggap sebagai salah satu zat mineral yang sangat vital bagi kesehatan jantung Anda.

Efek dari mineral ini di dalam tubuh adalah bisa membantu dalam meningkatkan kolesterol yang baik dan juga membantu dalam mempertahankan irama dari jantung dalam keadaan normal.

Baca Juga : 5 KHASIAT SARANG SEMUT YANG ASLI

Selain itu, jika sistem peredaran darah menjadi lebih lancar, bukan hanya penyakit jantung saja, namun juga penyakit migrain yang bisa diatasi dengan cara kemampuan mineral ini. Dan selain itu, bukan hanya magnesium yang dibutuhkan didalam tubuh namun kandungan kalium juga sangat dibutuhkan di dalam tubuh.
Kalsium

Khasiat dari kalsium bukan hanya bisa membantu dalam menjaga dan memelihara kesehatan tulang dan gigi saja. Kemampuan dari kalsium bisa membantu meringankan gejala menjelang menstruasi dan juga bisa membantu dalam memelihara irama jantung dalam keadaan normal. Dan selain itu juga kalsium sangat berperan penting dalam terjadinya transmisi saraf serta kekuatan otot.

Klik Chat Sekarang!
Halo Kak... Apakah ada yang mau di tanyakan??
Keluhannya Sakit apa??