Ampuh, Inilah Khasiat dan Cara Konsumsi Obat Mata Katarak Herbal yang Tepat! Tahukah Anda? Katarak atau sakit mata berkabut merupakan salah satu penyakit berbahaya yang tidak bisa disepelekan begitu saja, karena bila dibiarkan dalam jangka panjang, maka mampu menyebabkan kebutaan secara perlahan-lahan.

Menurut berbagai jurnal kesehatan, penyebab katarak sendiri bermacam-macam, mulai dari proses pertambahan usia atau penuaan, seringkali terkena paparan sinar matahari (UV) dalam intensitas lebih, hingga adanya trauma yang mempengaruhi jaringan pada lensa mata.

Jika sudah terkena penyakit ini, tindakan yang biasa dilakukan adalah lewat jalur operasi. Namun bagi Anda yang ingin melakukan ikhtiar atau self care secara mandiri, cobalah konsumsi Obat Mata Katarak Herbal yang dianggap dapat membantu serta melawan berbagai penyakit, termasuk sakit mata!

Kandungan Buah Merah sebagai Obat Herbal Sakit Mata

buah merah untuk imunitas

Buah merah memiliki nama latin Pandanus Conoideus yang sejak dulu dikenal sebagai obat tradisional sekaligus herbal mujarab untuk pengobatan berbagai penyakit, termasuk penyakit katarak.

Hal ini dikarenakan banyak sekali kandungan senyawa baik dalam buah merah seperti asam oleat, asam linolenat, asam alfa, dekanoat, tokoferol, vitamin C, fosfor, protein, dan yang paling penting adalah betakaroten.

Dalam dunia kesehatan, betakaroten memiliki fungsi agar dapat diserap tubuh dengan mudah, kemudian mengubahnya sebagai vitamin A, sehingga pembentukan nutrisi dapat terus berlangsung sekaligus mencegah terjadinya degenerasi makula secara dini.

Seperti yang Anda ketahui, penyakit katarak rata-rata diakibatkan oleh kurangnya vitamin A dalam tubuh penderita penyakit tersebut. Akan tetapi, zat atau senyawa tersebut tidak bisa diproduksi oleh tubuh sehingga di sinilah peran sebenarnya betakaroten.
Komposisi betakaroten dalam setiap 100 gram buah merah diketahui mencapai 7.0 mg, yang berarti kandungan vitamin A sebagai obat katarak dinilai cukup tinggi.

Cara Konsumsi Buah Merah

Mungkin sekarang Anda bertanya-tanya, bagaimana cara mengonsumsi buah asal tanah Papua ini? Ternyata gampang saja. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau dapat juga direbus, dipanggang, bahkan dioven sekali pun.

Namun jika Anda ingin menjadikannya sebagai pengobatan alami dan mengkreasikannya dalam bentuk olahan, cobalah untuk menumbuk bagian daging buah serta bijinya, lalu tambahkan air secukupnya, kemudian disaring agar mendapatkan sari-sari yang halus.

Proses tersebut nantinya akan menghasilkan saus kental berwarna merah pekat yang bisa Anda jadikan bumbu masakan atau dikonsumsi sebagai obat mata katarak herbal sehari-hari. Anda bisa mengonsumsinya sebanyak satu sendok untuk 3 kali konsumsi dalam sehari, artinya pagi, siang, dan menjelang tidur atau waktu sore hari.

ekstrak minyak buah merah papua

WhatsApp buah merah

Dapatkan olahan buah merah berizin BPOM Cahya Buah Merah

Namun, sebelum Anda benar-benar mengonsumsinya, cobalah untuk berkonsultasi atau memeriksakan kondisi kesehatan tubuh seperti asam urat, tekanan darah, gula darah, tingkat kolestrol, jantung, dan lainnya. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya komplikasi atau efek samping negatif yang membahayakan diri Anda.

Baca Juga : Obat Herbal Untuk Hernia Tanpa Operasi yang Aman Dikonsumsi

Selain itu, Jika Anda enggan atau tidak ada waktu untuk meraciknya sendiri, maka dapat memilih buah merah dalam bentuk kapsul atau minyak (oil) yang jauh lebih praktis serta bisa didapatkan di berbagai online shop herbal terpercaya. Biasanya, dalam setiap kemasan atau botolnya, terdapat keterangan serta petunjuk konsumsi yang tentu saja lebih aman bagi Anda.

Itulah khasiat, manfaat, serta cara mengonsumsi obat mata katarak herbal buah merah untuk menyembuhkan penyakit pada penglihatan Anda. Apabila Anda cocok dan merasakan perubahan positif secara bertahap, maka bisa mengonsumsinya secara rutin.

Klik Chat Sekarang!
Halo Kak... Apakah ada yang mau di tanyakan??
Keluhannya Sakit apa??