Ada beberapa faktor yang menyebabkan wajah terlihat tua bukan hanya persoalan usia namun juga berkaitan dengan gaya hidup misalnya saja sering begadang dan kebiasaan buruk lain. guna mencegahnya, Anda bisa menggunakan beberapa rekomendasi obat penuaan dini alami.

Obat Penuaan Dini dari Bahan Alami

buah anti penuaan dini

Meski sudah banyak produk perawatan kulit, namun tidak jarang beberapa orang masih sering mengaplikasikan berbagai bahan alami. Tujuannya untuk menghindari banyaknya kandungan kimia maupun emmang tubuhnya menolak adanya kandungan khusus. berikut ulasannya:

  1. Menggunakan Putih Telur

Selain sebagai bahan olahan, Anda juga bisa memanfaatkan telur untuk mengatasi masalah penuaan dini cara penggunaannya yakni dengan memasukkannya pada bahan lain seperti krim susu dan jus lemon. Hal ini karena kandungan vitamin dan mineral di dalamnya dapat membuat kulit kencang / halus.

Caranya yakni campurkan semua bahan dalam wadah kecil , kemudian oleskan pada wajah dan biarkan sekitar 15 menit. Selanjutnya bilas menggunakan air dingin hingga tidak terasa licin. Agar mendapatkan hasil maksimal maka lakukan langkah-langkah yang sama setiap hari.

  1. Madu

Bahan satu ini memang memiliki banyak manfaat terutama untuk perawatan kulit agar tetap lembab dan awet muda karena terdapat  kandungan antioksidan. Fungsinya adalah untuk mencegah radikal bebas dari tertumpuk di dalam kulit mela yang menyebabkan garis halus, kerutan, dan kulit lebih gelap.

Bahannya cukup gunakan madu organik yang masih murni sekitar 1 – 2 sendok makan saja kemudian oleskan pada wajah dan leher secara merata. Pijat kurang lebih 2 menit, tunggu mengering sekitar 15 – 20 menit kemudian bilas dengan air dingin. Ulangi langkah-langkah tersebut setiap hari.

  1. Santan Kelapa

Bukan hanya berfungsi untuk memasak santan kelapa dipercaya sebagai obat penuaan dini yang akan membuat kulit lembut. Hal ini karena di dalamnya terdapat kandungan berupa antioksidan sebagai pencegah radikal bebas. Tanpa Anda sadari setiap harinya kulit bersentuhan dengan debu dan polusi.

Selain antioksidan, santan kelapa juga memiliki kandungan berupa anti inflamasi yang mencegah  kerutan. Cara penggunaannya yakni dengan mengambil 3 sdm santan. Rendam 3 bola kapas ke dalam cairan tersebut, kemudian oleskan merata ke seluruh wajah sekitar 20 menit. Ulangi 2-3 per minggunya.

  1. Buah Merah Papua

Buah merah papua dengan kaya manfaat ini yang mengandung α-cryptoxanthin & β-cryptoxanthin , salah satunya dapat digunakan untuk menunda penuaan dini, konsumsi kapsul buah merah secara rutin dan buktikan manfaatnya sendiri. Dapatkan berbagai olahan buah merah yang masih fresh atau segar seperti minyak, sari buah, ekstrak dan kapsul buah merah.

Lihat : Testimoni Buah Merah

  1. Air Mawar

Cara mengatasi penuaan dini, wangi bunga mawar sering dimanfaatkan sebagai aroma terapi yang dapat membuat pikiran menjadi lebih rileks. Selain itu banyak juga produsen yang memanfaatkannya sebagai bahan produk kecantikan mulai dari micellar water, pelembab, masker, maupun serum.

Menurut beberapa sumber menyebutkan jika kandungan di dalamnya dapat mengurangi urat benang pada kulit wajah dan menyamarkan noda hitam. caranya yakni buatlah campuran bahan ini dengan tambahan jus lemon bola kapas, dan beberapa tetes gliserin. Lalu aplikasikan ke wajah sebelum tidur.

  1. Stroberi

Buah yang mengandung banyak vitamin C ini dapat meningkatkan elastisitas pada kulit yang akan mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan, garis halus, dan lainnya. selain itu juga dapat mengangkat sel kulit mati serta meratakan bagian tergelap pada wajah agar lebih cerah.

Cara menggunakannya yaitu dengan menghancurkan buah stroberi menggunakan blender, kemudian oleskan secara merata ke wajah serta leher. Tunggu sekitar 10 -12 menit kemudian bilas menggunakan air hingga bersih. Uangi tekni yang sama setidaknya 2 kali satu minggu.

Demikian penjelasan mengenai obat penuaan dini alami yang bisa menjadi pilihan jika ingin mengatasi masalah kulit seperti timbul kerutan maupun flek hitam. tujuannya agar wajah lebih sehat dan lebih awet muda.

Klik Chat Sekarang!
Halo Kak... Apakah ada yang mau di tanyakan??
Keluhannya Sakit apa??