Saat ini semakin banyak orang yang menyukai obatan herbal dibanding kimia, alasan utama tentu menghindari efek samping jangka panjang. Obatan herbal tentu memiliki juga termasuk efek samping buah merah papua.

Semakin kesini permintaan obatan herbal ini semakin meningkat, apalagi semakin banyaknya tentang kesembuhan menggunakan olahan buah ini, termasuk sekarang yang banyak di cari yaitu obat Covid 19. Iya Anda tidak salah, buah merah papua obat covid 19 saat ini juga sudah banyak testimoni kesembuhannya.

Dimana Tumbuh Pohon Buah Merah?

pohon buah merah

Memang banyak sekali buah berwarna merah, artikel ini akan membahas khususnya buah merah papua yang sudah terbukti banyak khasiatnya. Sesuai dengan namanya tentu pohon buah ini terdapat di Papua, disana pohon buah ini tumbuh liar tanpa dibudidayakan.

Buah merah, termasuk tanaman yang mudah tumbuh di mana saja, bisa tumbuh meski di tanah yang kurang subur sekalipun. Tumbuhan ini tumbuh liar di berbagai kondisi tanah di Papua dan Maluku bagian utara, dari dataran rendah hingga dataran tinggi pada ketinggian 2.300 m. Tanaman ini dapat tumbuh di daerah dengan kisaran suhu 23-33°C dan kelembaban 73-98%. Intensitas cahaya yang dibutuhkan sekitar 1.000 – 3.000 lux. Buah berwarna merah ini menyukai lingkungan yang terlindungi dan teduh.

Mungkin Anda sering melihat bagaimana orang papua melaksanakan ritual adat, salah satu hal yang wajib ialah buah merah, buah yang berukuran besar bisa mencapai bobot 3 kg, sedangkan untuk pohonnya sendiri tumbuh 10-16 meter.

Baca Juga : Cara membedakan buah merah asli dan palsu

Apa saja manfaat buah buah merah selain yang sudah disebutkan diatas, Dalam buah merah terkandung banyak nutrisi yang penting untuk tubuh. Seperti protein, lemak sehat, kalori, karbohidrat, dan antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, alfa-karoten, beta-karoten, dan juga zat warna antosian.

Inilah bebarapa manfaat lainnya yang terdapat pada buah dari pohon buah merah :

  • Osteoporosis

Buah merah papua merupakan ramuan kaya kalsium yang dapat mencegah dan mengobati osteoporosis. 100 gram buah merah segar mengandung 54.000 mg kalsium.

  • Stroke dan darah tinggi

Buah merah Papua mengandung tokoferol yang dapat mengencerkan darah, melancarkan peredaran darah, dan mengembalikan kandungan oksigen dalam darah menjadi normal.

  • Asam urat

Buah berkhasiat ini juga mengobati asam urat, kandungan tokoferol yang terdapat di buah berwarna merah dari papua bisa mengencerkan darah dan dapat memperbaiki sistem kerja hati yang dapat menghasilkan kadar asam urat normal.

  • Kencing manis (diabetes)

Untuk Anda yang mengalamin masalah pada diabetes atau kencing manis, tokoferol di buah merah, meningkatkan kerja pankreas serta mengembalikan fungsi pandkreas untuk menjadi normal kembali.

  • Penyakit mata

Kandungan Buah merah Papua mengandung karoten yang cukup tinggi, yang dapat mengatasi berbagai penyakit pada mata akibat kekurangan vitamin A.karoten diserap oleh tubuh dan diolah menjadi vitamin A.

  • Menurunkan kolesterol jahat

Dalam sebuah penelitian, ditemukan bahwa ekstrak buah merah dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol berbahaya, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.

  • Memiliki sifat antivirus dan antibakteri

Konon buah merah juga dapat membantu mengobati HIV dan TBC karena dipercaya dapat membunuh virus dan bakteri tertentu.

pohon buah merah

Olahan Buah Merah Papua Herbal Untuk Berbagai Penyakit Berizin BPOM >> Hubungi

Klik Chat Sekarang!
Halo Kak... Apakah ada yang mau di tanyakan??
Keluhannya Sakit apa??