Ada beberapa cara mengatasi penuaan dini pada kulit wajah yang bisa Anda lakukan agar tetap terlihat awet muda. Salah satunya yakni dengan menjaga pola makan serta menerapkan gaya hidup sehat. Selain it dukung menggunakan produk kecantikan sesuai kebutuhan masing-masing jenis kulit.

Cara Mengatasi Penuaan Dini Pada Kulit Wajah

Cara Mengatasi Penuaan Dini

Perlu Anda ketahui bahwa kebiasaan buruk menjadi hal yang sering menimbulkan kerutan pada wajah. Oleh sebab itu Anda perlu melakukan perawatan dengan menerapkan beberapa langkah khusus. berikut ini ulasan lengkapnya:

  1. Kontrol Berat Badan

Selain mengakibatkan berbagai masalah kesehatan, kelebihan berat badan juga meningkatkan risiko penuaan dini. Guna mencegahnya silahkan lakukan diet sehat dan bukan ekstrim karena akan membahayakan keselamatan. Ada baiknay mengkonsultasikannya kepada ahli dalam bidangnya.

Sebenarnya bukan hanya orang berlebihan berat badan saja yang beresiko mengalami penuaan dini bahkan gangguan masalah makan juga demikian. Oleh sebab itu jika mengalami keduanya maka segera lakukan penanganan tepat agar tidak terjadi dampak buruk lainnya.

  1. Gunakan Sunscreen Secara Teratur

Manfaat penggunaan produk satu ini memang belum sepenuhnya disadari masyarakat. Namun ternyata dampaknya begitu besar untuk merawat keremajaan kulit. Hal ini karena kandungan di dalamnya diformulasikan khusus agar dapat melindungi kulit dari sinar UV baik A maupun B.

Berdasarkan hasil dari penelitian American of Dermatology merekomendasikan penggunaan rutin sunscreen dengan SPF minimal 30 dan mencantumkan spektrum luas di labelnya. Selain itu juga pastikan pada produk terdapat bahan seperti mexoryl, avobenzone, zinc oxide, atau titanium dioxide.

  1. Jangan Merokok

Mengenai bahaya merokok memang sudah sering dibahas oleh para ahli dalam bidangnya, bahkan bukan hanya berkaitan dengan perokok aktif melainkan juga perokok pasif. Akibat paling buruknya yakni mengakibatkan munculnya kanker paru-paru yang menjadikan kesehatan menurun drastis.

Sedangkan pada kulit, mengakibatkan percepatan pemecahan kolagen yang bermanfaat untuk mempertahankan kelembaban dan kekenyalan kulit. Jika hal ini terjadi dalam jangka waktu lama, maka bukan tidak mungkin menjadi faktor timbulnya tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan.

  1. Kurangi Konsumsi Alkohol

Bahan yang terkandung dalam alkohol dapat menyebabkan penuaan dini, oleh sebab itu kurangi atau jika bisa hentikan mengkonsumsinya. Apabila terus berlanjut maka tidak menutup kemungkinan kulit Anda mengalami dehidrasi dan pembuluh darah melebar sehingga nampak kemerahan.

Perlu Anda ketahui bahwa mengkonsumsi alkohol dalam jumlah besar membuat ginjal bekerja lebih ekstra. Akibatnya selain mengalami dehidrasi juga memberikan efek buruk untuk kulit salah satunya terlihat kurang sehat. Sebab pembaruan sel di tubuh menjadi terhambat sebab dehidrasi berlebihan.

  1. Gunakan Retinol atau Retinoid

Penuan dini bisa saja muncul karena terlalu stres gaya hidup yang salah. Salah satu solusinya adalah dengan menerapkan retinol atau retinoid pada produk perawatan kulit harian. Bahan tersebut terdapat di pasaran dengan dosis rendah sehingga aman meski tanpa resep dokter.

Sebagai strategi anti penuaan, Anda bisa menggunakan retinol atau retinoid mulai usia 20 an. Hanya saja jika khawatir mengenai dampak kemudian hari, maka pastikan untuk mengkonsultasikan kepada ahlinya. Selain itu perhatikan juga dosis pada setiap pengaplikasiannya.

  1. Konsumsi Makanan Tinggi Beta Karoten

Kandungan beta karoten dapat Anda temui di buah-buahan, ubi jalar, wortel, atau buah merah papua  . Dengan Anda rutin mengkonsumsi makanan tersebut, kulit bisa menjadi lebih kenyal, segar dan tampak bercahaya pula.

Baca Juga : Obat Penuaan Dini dari Bahan Alami Wajib Anda Coba Mudah Ditemukan

Anda bisa mendapatkan buah merah papua di tempat kami dalam bentuk kapsul, sari buah, minyak, ekstrak , dengan harga terjangkau. Sudah memiliki izin edar BPOM dan berlabel MUI. Klik disini untuk membeli.

Demikian penjelasan mengenai cara mengatasi penuaan dini pada kulit wajah yang perlu Anda ketahui sebaiknya jauhi penyebabnya agar tidak perlu mengobati. Selain itu pastikan menerapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga dan mengkonsumsi buah dan sayur secukupnya.

Klik Chat Sekarang!
Halo Kak... Apakah ada yang mau di tanyakan??
Keluhannya Sakit apa??