Kanker sendiri merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh adanya sel di dalam tubuh yang abnormal. Sehingga sel tersebut kehilangan kontrol pertumbuhannya di dalam tubuh kita. Lalu bagaimana ya, cara mengatasi penyakit kanker?

Sel kanker bersifat khas dan memiliki kemampuan untuk memperbanyak diri dengan terus menerus.

Sel kanker juga mampu menembus jaringan yang ada di sekitarnya dan merusak kemampuan berpindah dari tempat asalnya atau disebut dengan proses metastasis.

Penyebab Kanker Adalah?

virus penyebab kanker

Kanker biasanya disebabkan oleh faktor genetik dan juga faktor lingkungan. Faktor genetik biasanya terjadi pada seseorang yang anggota keluarganya memiliki riwatap penyakit kanker.

Sehingga memiliki risiko turunan.

Sementara faktor lingkungan sendiri disebabkan oleh berbagai macam virus berbahaya. Selain itu kontaminasi dengan bahan kimia, radiasi pengion hingga sinar ultraviolet yang dianggap dapat merusak DNA. Sehingga terjadi kerusakan pada gen.

Meskipun tubuh memiliki proses dan mekanisme alami untuk memperbaiki gen sel rusak akan tetapi proses tersebut akan digagalkan dan mengalami kerusakan sehingga pertumbuhan sel gagak dikontrol.

Kombinasi antara faktor genetik dan faktor lingkungan ini menjadi penyebab utama kanker.

Gejala Penyakit kanker?

Penyakit kanker sendiri bervariasi disertai dengan komplikasi yang mungkin akan dialami oleh pasien kanker. Akan tetapi terdapat beberapa gejala umum yang biasa terjadi pada penyakit kanker, antara lain :

1.) Lemas, pucat dan mudah lelah.

2.) Mual dibarengi menurunnya selera makan.

3.) Batuk kronis dan nyeri dada pada kanker paru.

4.) Muncul benjolan sesuai asal kanker.

5.) Gangguan buang air besar dan kecil bagi kanker saluran cerna dan genital.

6.) Demam terus menerus karena adanya infeksi atau akibat kanker.

7.) Perdarahan tiba-tiba pada kanker paru, kanker saluran cerna dan genital.

8.) Memar dan pendarahan pada kanker darah.

Meski begitu gejala diatas bukanlah mutlak dialami oleh pasien kanker, karena setiap kanker memiliki gejala berbeda tergantung jenis kanker, kondisi pasien dan tingkat kronis kanker yang dialami.

Metode Pengobatan dan Cara Mengatasi Penyakit Kanker

Metode pengobatan yang dilakukan harus menyeluruh dan membutuhkan pertimbangan mengenai aspek sosial, medis hingga spiritual. Sehingga penderita kanker mendapatkan dukungan yang maksimal.

Adapun cara mengatasi penyakit kanker bisa dilakukan dengan cara di bawah ini :

1.) Operasi

2.) Kemoterapi

3.) Radioterapi

4.) Imunoterapi

5.) Terapi hormon

6.) Terapi target

7.) Obatan herbal

Metode pengobatan diatas bisa dilakukan secara mandiri atau dengan menggunakan kombinasi. Dan pastinya harus disesuaikan dengan jenis kanker, stadium penyakit hingga kondisi pasiennya.

ekstrak minyak buah merah papua

Herbal Untuk Kanker Berizin BPOM Cahya Buah Merah Papua >> Testimoni

Cara Mencegah Penyakit Kanker

Seseorang yang memiliki riwayat kanker di dalam keluarganya, ada baiknya untuk melakukan konsultasi dengan dokter. Hal ini dilakukan untuk melihat apakah ada risiko kanker di dalam tubuhnya.

Caranya dengan menjalani skrining dan pemeriksaan rutin.

Di samping itu, apabila memiliki kondisi dan keluhan tentang adanya benjolan di bagian tubuh tertentu. Dan juga merasakan adanya gejala kanker, memeriksakan dirinya ke dokter untuk melakukan konsultasi mengenai penyakitnya.

Sedangkan pasien kanker yang tengah menjalani pengobatan dari dokter ahli kanker atau hemato-onkologi. Diwajibkan untuk selalu melakukan pemeriksaan rutin. Hal ini dilakukan untuk melihat apakah pengobatan yang diberikan sudah efektif dan tidak ada efek samping.

Baca Juga : Cara Mematikan Sel Kanker Dengan Herbal Alami

Bahkan bagi pasien kanker yang sudah sembuh maka harus tetap selalu memeriksakan kondisinya ke dokter secara berkala. Agar bisa memastikan jika kankernya tidak kembali muncul.

Sedangkan cara pencegahan kanker bisa dilakukan dengan menerapkan gaya hidup yang sehar sedini mungkin. Dengan mengkonsumsi makanan bergizi, istirahat cukup dan olahrga rutin serta hindari kebiasaan merokok dan mengkonsumsi alkohol.

Nah, itulah tadi cara mengatasi penyakit kanker yang bisa Anda lakukan sejak dini.

Klik Chat Sekarang!
Halo Kak... Apakah ada yang mau di tanyakan??
Keluhannya Sakit apa??