Cara mengkonsumsi buah merah, tentu kita tidak asing lagi dengan nama buah merah yang berasal dari negara bagian timur ini, yaitu dari Papua. Tanaman buah ini berjenis pandan karena pohonnya menyerupai pandan, memiliki senyawa kandungan yang bermanfaat sebagai pengobatan berbagai macam penyakit.

Bentuk buah ini sendiri lonjong dengan kuncup yang daunnya menutupi buah. Pada buah ini sendiri memiliki tingkat fungsi pengobatan yang berbeda tergantung pada tingkat kematangannya. Nah, 7 cara mengkonsumsi buah merah yang tepat akan dijelaskan sebagai berikut ini:

Cara Mengonsumsi Buah Merah Berbentuk Kapsul yang Tepat

Sell Red Fruit Oil Papua Singapore 60 Capsulse

  1. Sediakan air putih sebelum mengonsumsi buah merah
  2. Beberapa aturan cara meminum anak-anak dan dewasa yaitu, pada minggu ke-1 meminum sebanyak setengah sendok makan 2x sehari. Pada minggu ke-2 satu sendok makan 2x sehari begitu seterusnya. Untuk anak-anak minggu pertama satu sendok teh 2x sehari, minggu ke-2 sebanyak setengah sendok makan 2 x sehari.
  3. Jika sedang mengonsumsi obat lain disarankan untuk menunggu jeda selama 1 jam
  4. Terkhusus untuk yang memiliki asam lambung disarankan untuk mengonsumsi buah ini sesudah makan
  5. Buah merah dijamin aman dalam mengonsumsinya tanpa efek samping
  6. Keamanan konsumsi buah merah ini juga diterapkan untuk ibu hamil
  7. Obat buah merah bisa dikonsumsi dengan penyesuaian dosis sesuai kebutuhan, karena obat ini telah mengalami perkembangan dengan bentuk yang beraneka ragam, diantaranya ada yang berbentuk kapsul. Untuk itu disesuaikan saja dengan yang anda butuhkan tentunya.

Cara Mengonsumsi Buah Merah yang Dimasak

Buah Merah untuk Kanker, Obat Alami Dari Papua

Sama halnya dengan 7 cara mengonsumsi buah merah di atas, mengonsumsi buah merah juga dapat dilakukan dengan memasak buah tersebut. Senyawa yang terkandung di dalam sari buah merah akan larut jika proses pemasakannya menggunakan tingkat kepanasan yang tinggi dalam waktu yang cukup lama. Untuk hal tersebut belum ada patokan baku namun untuk mengonsumsi buah merah dapat diterapkan dengan interval 2-3 kali sehari atau dengan mengonsumsi 2-3 kali ukuran sendok teh sehari.

Baca Juga : 4 Cara melancarkan Haid Secara Alami Tidak Perlu Repot

Untuk Anda yang memiliki beberapa riwayat penyakit seperti jantung, maag, asam urat, tekanan darah, dan faktor lainnya. Hal ini lebih baik didiskusikan lagi dengan dokter.

Beberapa Khasiat dan Manfaat Mengonsumsi Buah Merah

  • Sebagai Antioksidan. Salah satu jenis antioksidan yang memiliki kemampuan untuk menghambat oksidasi adalah kandungan Beta-karoten yang terdapat pada buah merah berfungsi untuk melindungi tubuh dari radikal bebas.
  • Mencegah Kanker. Beberapa peneliti menyakini khasiat buah merah , ekstrak buah merah dapat melawan sel kanker mueloma, kanker serviks, kanker payudara, dan kanker paru-paru.
  • Diabetes. Dengan rutin mengonsumsi minyak buah merah dipercaya bisa mengurangi jumlah kadar gula dalam darah anda
  • Mencegah kolesterol tinggi. Berdasarkan penelitian, kandungan ekstrak buah merah dapat meningkatkan kadar kolesterol baik HDL pada penderita diabetes maupun yang tidak menderita.
  • Pengganti minyak sayur. Minyak buah merah juga dapat dijadikan sebagai pengganti minyak sayur lo, kandungan asam lemak pada minyak buah merah mirip dengan minyak bekatul atau kanola yang memiliki harga relatif lebih mahal dari minyak biasanya.

Nah, sekian ulasan pembahasan kita seputar 7 cara mengkonsumsi buah merah yang berbentuk kapsul dan juga buah merah yang dimasak untuk dikonsumsi seperti biasa yang tidak jauh berbedan dengan kapsul. Beberapa ulasan manfaat dan pengobatan pada buah merah asal Papua ini juga dapat anda jadikan sebagai alternatif yang bagus. Selamat mencoba.

Order Olahan Buah Merah Berizin BPOM

WhatsApp buah merah

Klik Chat Sekarang!
Halo Kak... Apakah ada yang mau di tanyakan??
Keluhannya Sakit apa??