Perlu Anda ketahui bahwa pada dasarnya ciri-ciri jantung lemah mungkin tidak akan terasa awalnya. Adapun gejalanya dapat terjadi apabila sudah semakin parah. Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengetahui apa saja ciri-cirinya lebih lanjut agar dapat mengetahuinya sejak awal.

Ciri-ciri Jantung Lemah

Lemah jantung merupakan sebuah kondisi yang dapat terjadi saat otot jantung melemah. Hal tersebut menyebabkan jantung tidak dapat memompa darah ke seluruh tubuh dengan baik. Terlebih, penyakit jantung juga merupakan penyebab kematian tertinggi. Untuk itu, ketahui beberapa ciri-cirinya berikut,:

  1. Mudah Kelelahan

Apabila Anda mengalami rasa lelah secara tiba-tiba tanpa adanya sebab tertentu maka perlu segera mewaspadai hal tersebut. Pasalnya, bisa jadi hal tersebut merupakan tanda-tanda jantung mengalami masalah. Terlebih apabila tidak melakukan aktivitas berat saat mengalami kondisinya.

Dalam beberapa kasus sendiri, rasa lelah ini dapat berlangsung dalam jangka waktu yang lama. Bahkan seseorang dapat mengalami kelelahan selama beberapa minggu menjelang munculnya penyakit jantung. Umumnya kondisi tersebut dapat terjadi dengan adanya gejala yang lainnya.

  1. Sakit Punggung

Pada dasarnya serangan jantung dapat terjadi akibat suplay oksigen menuju jantung bermasalah. Hal tersebut terjadi akibat darah pembawa oksigen menuju jantung terhambat. Hal tersebut yang menyebabkan sel otot jantung kehabisan oksigen sehingga menyebabkan adanya rasa sakit.

Lokasi saraf sendiri umumnya berdekatan sehingga otak mengalami kebingungan dalam meresponnya. Hasilnya, rasa nyeri dapat terjadi pada sekitar punggung, siku, bahu, leher, hingga rahang. Terlebih kebanyakan orang justru mengabaikan gejala yang menyerang tersebut.

  1. Detak Tidak Teratur

Gejala detak jantung yang tidak teratur ini sangat umum terjadi. Hal tersebut dapat menjadi awalan tanda-tanda serangan jantung yang menyerang seseorang. Umumnya, ini akan terjadi dengan cara detak yang berhenti sebentar kemudian berlanjut dengan irama yang lebih kencang dari sebelumnya.

Sebagian besar orang yang mengalami kondisi tersebut umumnya juga memiliki detak jantung yang tidak normal. Tidak jarang gejala tersebut juga akan datang dengan tanda-tanda yang menyertai lainnya. Contohnya seperti sesak napas, nyeri dada, pusing kepala, dan masih banyak lagi lainnya

Baca Juga : Gejala Jantung Bermasalah: Ketahui Apa Saja Tanda-tandanya

  1. Nyeri Dada

Beberapa orang menyebutnya dengan sebutan angina. Merupakan ciri-ciri jantung yang cukup mengkhawatirkan. Pasalnya, seseorang akan merasakan hal yang tidak nyaman pada bagian dada mereka. Gejala ini sendiri terjadi apabila otot jantung tidak memperoleh darah kaya oksigen.

Adapun rasa nyeri yang dapat terjadi tersebut berupa sesak, rasa sakit, rasa seperti tertekan atau tertindih oleh benda keras pada bagian dada. Oleh karena itu, saat Anda mengalami kondisi tersebut sangat penting untuk segera memeriksakannya ke dokter.

  1. Napas yang Memendek

Umumnya napas yang memendek ini dapat terjadi bersamaan dengan nyeri dada. Gejala ini juga sering terjadi sebagai awal dari seseorang terkena penyakit jantung. Hal tersebut terjadi karena adanya aliran darah yang terhambat sehingga berdampak pada cara bernapas seseorang.

manfaat obat buah merah papua

Sari Buah Merah Papua Herbal Untuk Merawat Jantung Anda >> Order Sekarang

Apabila napas yang memendek tersebut terjadi tanpa adanya pemicu yang jelas, maka Anda perlu mewaspadainya lebih lanjut. Jangan sampai adanya kondisi tersebut menyebabkan aliran oksigen dalam darah ke seluruh tubuh menjadi terhambat. Ada baiknya untuk segera mendapatkan pertolongan.

Itu tadi beberapa ciri-ciri jantung lemah yang mungkin tidak banyak orang ketahui. Padahal, apabila setiap kondisi tersebut mereka abaikan tentu saja hanya akan menyebabkan kondisi yang terjadi menjadi lebih parah. Oleh karena itu, ada baiknya untuk segera pergi ke dokter terdekat.

Klik Chat Sekarang!
Halo Kak... Apakah ada yang mau di tanyakan??
Keluhannya Sakit apa??