Imun tubuh merupakan tameng penting yang harus dijaga, terlebih lagi di masa pandemi ini. Untuk menjaga imun tubuh, di bawah ini akan disebutkan daftar tanaman herbal untuk imunitas tubuh yang perlu Anda ketahui.

Daftar Tanaman Herbal Untuk Imunitas Tubuh

Daftar Tanaman Herbal

Imunitas tubuh merupakan suatu hal penting yang harus dijaga, apalagi di masa pandemi ini banyak virus penyakit yang menyebar dimana-mana. Untuk menjaga dan memperkuat, daftar tanaman herbal untuk imunitas tubuh penting untuk diketahui.

Mengapa demikian? Karena, selain obat-obatan, tanaman herbal juga berperan penting untuk menjaga kekuatan imun dan memperkuat tameng tubuh. Karena, jika imun tubuh menurun, segala macam virus dan bakteri pembawa penyakit akan mudah masuk ke dalam tubuh.

Berikut ini daftar tanaman herbal untuk imunitas tubuh yang perlu Anda ketahui, yaitu:

1.) Daun Kelor

Tanaman ini diklaim bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh karena kandungan antioksidan dan asam amino di dalamnya. Selain itu, daun kelor juga bisa membantu memperbaiki sel dan jaringan yang rusak karena virus covid-19.

Karena, kandungan kalori yang rendah dan antioksidan dalam tanaman ini dapat menghambat perkembangan patogen atau mikroorganisme yang bisa mengancam tubuh seseorang.

2.) Cabe Merah

Bagi penyuka makanan pedas dan selalu menambahkan cabai merah di setiap masakan, Anda beruntung. Karena, bumbu dapur ini juga termasuk dalam daftar tanaman herbal untuk imunitas tubuh.

Kandungan vitamin C dan kolagen dalam cabai merah dapat memperkuat sistem imunitas tubuh. Kandungan antioksidan dalam cabai juga bisa membantu menangkal radikal bebas.

3.) Kencur

Rempah-rempah yang biasa dipakai dalam bumbu masakan ini juga termasuk dalam daftar tanaman herbal untuk imunitas tubuh. Karena, kencur dapat membantu melancarkan sistem pernapasan.

Kencur diklaim dapat meningkatkan sel peritoneal dan spleen yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan atau imun tubuh untuk mencegah berbagai macam virus penyakit masuk ke dalam tubuh.

4.) Kunyit

Bumbu rempah sekaligus pewarna makanan alami ini juga berperan penting untuk menjaga imun tubuh. Kunyit memiliki kandungan kurkumin dan antioksidan yang tinggi yang bisa membantu menjaga kesehatan Anda.

5.) Mengkudu

Tanaman ini juga termasuk dalam daftar tanaman herbal untuk imunitas tubuh. Walaupun rasanya cukup getir, mengkudu ternyata mengandung beta karoten dan vitamin C yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

6.) Cengkeh

Tanaman ini disebut sebagai tanaman herbal yang memiliki sejuta manfaat. Kuncup bunga yang ada di tanaman ini diklaim mengandung senyawa yang bisa membersihkan racun dan meningkatkan sel darah merah.

7.) Temulawak

Tanaman herbal ini bisa membantu menghalau radikal bebas masuk ke dalam tubuh. Kandungan antioksidan dalam tanaman ini juga cukup tinggi dan bisa membantu mencegah virus dan bakteri masuk ke dalam tubuh jika dikonsumsi rutin.

8.) Jinten Hitam

Rempah sekaligus bahan herbal ini juga bermanfaat untuk menjaga imun tubuh. Jinten hitam mengandung antioksidan dan anti-inflamasi yang bermanfaat untuk mengatasi peradangan. Kandungan antioksidan dalam jinten hitam juga bermanfaat untuk imun tubuh.

9.) Buah Merah Papua

Buah merah adalah buah yang berasal dari papua, yang kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral penting yang mendukung daya tahan tubuh Anda. Dengan kandungan antioksian yang ada, buah merah untuk covid dipercaya dapat membantu pencegahan.

ekstrak minyak buah merah papua

Olahan Buah Merah Berizin BPOM Cahya Buah Merah Papua >> Testimoni buah merah

Selain tanaman herbal, pengobatan alami seperti akupuntur atau akupresur juga bisa dilakukan untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. Terapi akupuntur dapat membantu melancarkan aliran darah dan memperkuat sistem imun.

Baca Juga : Kandungan Buah Merah yang Bermanfaat Untuk Kesehatan

Itulah daftar tanaman herbal untuk imunitas tubuh yang bisa Anda manfaatkan untuk dicampurkan dalam bumbu masakan atau minuman herbal. Imun tubuh sangat penting untuk dijaga, karena imun tubuh adalah sebuah tameng yang bisa menghalau segala penyakit.

Klik Chat Sekarang!
Halo Kak... Apakah ada yang mau di tanyakan??
Keluhannya Sakit apa??