Perlu Anda ketahui bahwa stroke dapat terjadi kepada pria maupun wanita. Umumnya, penyakit tersebut akan menyerang saat pasokan darah menuju otak terganggu sehingga menyebabkan penyumbatan dan pecahnya pembuluh darah. Tentu saja akan ada banyak dampak stroke yang dapat terjadi akibatnya.

Apa Saja Dampak Stroke?

Saat stroke menyerang seseorang, pada kondisi tersebut otak kurang mendapatkan asupan oksigen serta nutrisi yang cukup. Hal tersebut menyebabkan sel-sel yang ada pada bagian otak menjadi mati sehingga tubuh sulit berfungsi secara maksimal. Berikut beberapa dampak yang dapat terjadi saat terkena stroke:

  1. Kerusakan Sistem Saraf

Perlu Anda ketahui bahwa sistem saraf yang ada dalam tubuh manusia adalah otak, jaringan saraf, serta sumsum tulang belakang. Keseluruhan sistem tersebut dapat berfungsi untuk mengirimkan sinyal dari tubuh menuju ke otak dengan cara bolak-balik.

Apabila stroke menyerang seseorang, maka otak dapat mengalami kerusakan sehingga tidak dapat menerima pesan dengan tepat. Hal tersebut tentu saja akan menyebabkan dampak buruk pada tubuh seseorang. Contohnya kelumpuhan atau kelemahan anggota gerak, gangguan penglihatan, dan lainnya.

Sell Red Fruit Oil Papua Singapore 60 Capsulse

Jual Buah Merah Obat Herbal Stroke >> Beli Sekarang

  1. Gangguan Pencernaan

Salah satu dampak yang kerap terjadi saat seseorang menderita stroke adalah gangguan sistem pencernaan. Umumnya, hal tersebut terjadi sebagai efek samping pengobatan yang sedang mereka jalani. Seperti sembelit yang terjadi akibat seseorang mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit.

Tidak hanya itu saja, gangguan pada sistem pencernaan juga bisa saja terjadi terutama saat penyakit stroke mulai menyerang bagian otak yang berfungsi mengontrol usus. Dalam hal tersebut seseorang akan mengalami kehilangan kendali atau fungsi usus sehingga feses dapat keluar secara tiba-tiba.

Baca Juga : Ciri – Ciri Stroke Mata yang Perlu Anda Ketahui Supaya Lebih Waspada

  1. Otot Tidak Bekerja

Ada banyak dampak yang dapat terjadi saat seseorang mengalami stroke. Penyakit ini sendiri juga dapat menyerang salah satu ataupun dua sisi otak sekaligus. Hal tersebut dapat menyebabkan kelemahan dan kelumpuhan otot sehingga pesan tidak dapat berjalan dengan baik dari otak ke otot tubuh.

Itulah mengapa saat seseorang menderita penyakit stroke, otot-otot mereka menjadi lemah dan sulit untuk menopang bagian tubuh. Tidak jarang kebanyakan dari mereka juga akan bermasalah mengenai gerakan ataupun keseimbangan anggota tubuh.

  1. Masuk Saluran Napas

Saat stroke menyerang bagian otak yang mengontrol proses menelan makanan, maka dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada sistem pernapasan. Hal tersebut memiliki istilah gangguan menelan. Lantas apa saja dampak yang dapat terjadi saat seseorang mengalaminya?

Dalam hal ini, makanan maupun minuman bisa saja masuk ke saluran napas. Kemudian ia akan menetap pada bagian paru-paru sehingga hal tersebut akan menyebabkan risiko pneumonia aspirasi. Tidak hanya itu saja, pada kasus yang lebih parah juga dapat menyebabkan seseorang mengalami koma.

  1. Gairah Seks Menurun

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa stroke dapat menurunkan hasrat untuk melakukan aktivitas seksual seseorang. Memang pada dasarnya salah satu penyakit ini tidak akan berdampak langsung terhadap cara kerja sistem reproduksi.

Baca Juga : Etiologi Stroke dan Ciri-cirinya yang Wajib Anda Ketahui

Akan tetapi, penyakit ini dapat menurunkan gairah seks pada seseorang. Beberapa kasus bahkan dapat mengubah citra seseorang. Hal tersebut tidak lain karena penderita mengalami kelumpuhan saat menderita penyakit stroke tersebut. Oleh karena itu, sangat penting untuk segera mengobatinya lebih lanjut.

Itulah beberapa dampak stroke yang dapat timbul pada seseorang. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mencegah datangnya penyakit tersebut dari pada harus mengobatinya. Pastikan untuk melakukan pola hidup sehat diimbangi dengan olahraga yang teratur.

Klik Chat Sekarang!
Halo Kak... Apakah ada yang mau di tanyakan??
Keluhannya Sakit apa??