Tentu saja ada banyak hal yang membuat tubuh seorang manusia mengalami sakit. Salah satunya adalah penyakit stroke. Dan ternyata penyakit tersebut tidaklah datang sendiri. Melainkan ada beragam faktor risiko stroke yang bisa saja menyerang.

Memang stroke merupakan salah satu penyakit mematikan dan salah satu penyebab kematian terbesar di dunia. Namun, masih banyak yang mengabaikan betapa bahayanya penyakit ini.

Faktor-faktor yang Dapat Menyebabkan Penyakit Stroke

etiologi stroke

Tentu saja, Anda tidak ingin penyakit berbahaya tersebut tiba-tiba menyerang. Oleh karena itu kenali dan hindari beberapa faktor yang dapat menyebabkan penyakit stroke :

1) Faktor Kesehatan

Ada dua hal utama yang faktanya menjadi faktor utama penyakit stroke. Baik itu stroke kecil, hingga tingkat terparah. Yakni ada dari faktor Kesehatan dan faktor gaya hidup orang itu sendiri.

Stroke bisa dipicu oleh beberapa penyakit yang diderita oleh pasien itu sendiri seperti  adanya penyakit diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, obesitas, penyakit jantung, dan juga sleep apnea.

Karena resiko terbesar penyakit ini adalah kematian, untuk itulah mencegah jauh lebih baik daripada baru menjalani pengobatan setelah terserang oleh penyakit ini. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan olahraga secara rutin setiap hari.

Selain itu Anda juga harus menjaga pola makan dengan cara kurangi makanan berlemak juga menjadi pilihan dengan mencoba memakan sayuran dan buah secara rutin.

Anda juga bisa melakukan konsultasi ke dokter apabila merasa memiliki gejala-gejala dari faktor kesehatan diatas.

2.) Faktor Gaya Hidup

Gaya hidup merupakan pola aktivitas rutin yang dilakukan oleh setiap orang. Dan tentunya tiap gaya hidup setiap orang berbeda beda. Menjalani gaya hidup yang kurang sehat juga bisa berakibat fatal terhadap kesehatan.

Seperti kebiasan tidak tidur malam, mengonsumsi alkohol hingga menjadi perokok aktif dengan menghabiskan hampir 10 puntung rokok setiap harinya. Atau bahkan malas sekali melakukan olahraga sederhana.

Kebiasaan tersebut sudah pasti bukanlah kebiasaan yang baik bagi kesehatan tubuh Anda, sebab selain bisa mengundang berbagai macam penyakit berbahaya. Faktanya gaya hidup yang tidak sehat juga dapat meningkatkan faktor risiko stroke.

Hal tersebut lantaran dengan gaya hidup tersebut dapat mempengaruhi saraf dan sel tubuh hingga tidak mampu lagi mencegah terjadinya stroke dalam tubuh.

Maka dari itu, kurangi faktor pola hidup yang tidak sehat. Misalnya dengan mengurangi minum-minuman beralkohol, mulai berhenti merokok secara perlahan hingga akhirnya benar-benar berhenti.

Dan mulai gaya hidup sehat dengan istirahat yang cukup serta kurangi terjaga kegiatan begadang sepanjang malam.

Baca Juga : Cara Menghindari Penyakit Stroke

3.) Faktor Emosional

Setiap orang memiliki kadar emosi yang berbeda-beda, ada orang yang memiliki emosi stabil, ada juga yang memiliki emosi tidak stabil bahkan cenderung kearah temperamental.

Dan tahukah Anda, jika faktor ini pun menjadi penyebab lainnya penyakit stroke. Karena emosional seseorang sangat berpengaruh pada saraf manusia. Oleh sebab itu, stroke seringkali dikaitkan dengan amarah meledak-ledak dan sulit terkendali.

Apabila Anda adalah seseorang yang mudah emosi dan memiliki tempramen yang buruk, sebaiknya mulai kurangi kebiasaan tersebut. Atur pola pikir agar selalu positif dan hindari menanggapi segala sesuatu dengan emosi yang berlebihan.

Maka itu, jika kamu yang memiliki emosi tinggi atau terkesan temperamental. Yuk segera kurangi dengan berpikir tenang, selalu positif thinking, dan jangan tersulut emosi yang tidak perlu.

Demikian beberapa faktor risiko stroke yang dapat menjadi salah satu penyebab dari penyakit mematikan ini. Jadi sebaiknya hindari ya, sebab lebih baik mencegah daripada mengobati.

Sell Red Fruit Oil Papua Singapore 100 cc

Jual Olahan Buah Merah Papua, Obat herbal stroke >> Testimoni buah merah

WhatsApp buah merah

Klik Chat Sekarang!
Halo Kak... Apakah ada yang mau di tanyakan??
Keluhannya Sakit apa??