Siapa yang tidak kenal penyakit mematikan Bernama Kanker? Pasti semua pun sudah tahu apalagi banyak sekali Jenis Penyakit Kanker yang bisa menggerogoti tubuh manusia.

Sebelum itu, biar lebih jelasnya. Kanker merupakan penyakit yang terjadi akibat pertumbuhan sel-sel abnormal dan sangat cepat. Hingga mengakibatkan kerusakan di berbagai jaringan pada bagian tubuh manusia.

Lebih parahnya lagi, kanker ini terus tumbuh dan berkembang dan menjadi sel hidup dan terus berkembangbiak Sudah cukup sampai sini, yuk kita langsung bahas mengenai Jenis Penyakit Kanker berbahaya.

Beberapa Jenis Penyakit Kanker

Kanker Paru-paru

Yang pertama dan berada diurutan penyakit kanker terparah. Karena pada tingkatan akhirnya dapat mengenai otak manusia. Seram banget, yah. Nah, kanker paru-paru ini terjadi karena konisi sel ganas yang terbentuk diparu-paru.

Awalnya pasien yang terkena gejala kanker paru-paru dimulai dari tahap stadium satu. Nah, pada tahap awal ini sangat wajib untuk kalian tuk periksa agar tak lebih parah. Selanjutnya jika semakin parah, maka pasien akan masuk ke dalam stadium 2 yang menyerang bagian pembuluh dan kelenjar getah bening.

Kemudian pengidap kanker pun bisa masuk kedalam stadium 3 apabila tak kunjung di operasi. Hingga yang terparah yakni stadium 4. Sebab, kalian akan merasakan sakit yang luar biasa dan pengobatan cukup berat. Pada stadium akhir ini pengidap bahkan memiliki resiko kematian sangat tinggi, lho.

Kanker Prostat

Selanjutnya ada kanker prostat dan wajib kamu pahami nih, apa sih itu penyakit ini. Jadi. Kanker prostat terjadi akibat adanya sel berbahaya dalam kelenjar prostat. Umumnya Jenis Penyakit Kanker ini diawali dengan gangguan buang air kecil, lho.

Walau begitu, kalian yang mengalami gejala tersebut tak boleh menganggapnya biasa saja dan harus segera diatasinya. Lantaran sangat fatal akibatnya. Bahkan menurut WHO saja diperkirakan ada 1,3 juta pria di seluruh dunia mengalami kanker prostat.

Kanker Kulit

Kanker Kulit juga merupakan salah satu jenis kanker sangat berbahaya. Gejala awalnya yakni terjadinya perubahan genetika pada sel kulit. Umumnya kanker kulit ini diakibatkan karena seringnya terkena paparan sinar matahari yang menyengat dan berlebihan.

Selain sinar matahari, Kanker kulit pun bisa disebabkan oleh paparan radiasi, loh. Contohnya ketika melakukan terapi radiasi dan itu cukup berisiko dan membuat kita terkena kanker berbahaya ini.

Ada juga faktor internal penyebab kanker kulit. Contohnya karena sebelumnya pernah mengalami penyakit serupa, atau memiliki kulit terlalu putih, terdapat tahi lalat dengan ukuran besar dan tak biasa. Hingga sistem kekebalan tubuh seseorang yang rendah hingga rentan terkena penyakit berbahaya.

Nah, menurut para dokter, penyakit Kanker ini terdapat 3 jenis dan patut kita semua waspadai, lho. Diantaranya adalah :

  • Kanker Karsinoma Sel Basal
  • Kanker Karsinoma Skuamosa
  • Kanker Melanoma

Kanker Endometrium

Jenis Penyakit Kanker selanjutnya yang dikenal dengan nama Kanker Endometrium ini umumnya terjadi pada Wanita. Lantaran sel berbahaya ini bisa menyerang lapisan rahim.

Faktanya juga kalau kanker tersebut rata-rata menyerang Wanita lansia, yakni berkisar antara 50-70 tahun. Lantas, apa sih penyebab utama kanker tersebut?

Nah, rata-rata dikarenakan ketidakseimbangan hormone progesterone dan estrogen pada tubuh seorang Wanita. Memang penyakit ini cukup berbahaya, lho dan jangan sampai kita mengabaikannya ya.

Baca Juga : Definisi Kanker Menurut WHO Ini Penjelasan Lengkapnya

Tipe Kanker Endometrium

Perlu kita tahu juga nih, kalau Kanker Endometrium terdapat dua tipe yang berbeda, dan kita bisa menyebutnya yakni Tipe 1 dan Tipe 2. Lalu, apa bedanya?

Tipe 1 merupakan kanker endometrium yang terjadi akibat perkembangan sel kanker, namun bergerak secara pelan dan sangat mungkin dideteksi saat awal gejala.

Sedangkan Tipe 2 ini merupakan tipe yang berbahaya, lho. Sebab pergerakan sel aktif lebih agresif dan sulit dideteksi sejak awal.

Begitu bahayanya Kanker ini membuat kita mulai saat ini harus waspada. Salah satunya dengan terus menjaga Kesehatan. Baik itu dari diri sendiri hingga lingkungan sekitar. Apalagi dengan adanya banyak sekali Jenis Penyakit Kanker bisa saja menggerogoti tubuh kita.

Sell Red Fruit Oil Papua Singapore 60 Capsulse

Cahya Buah Merah Papua Obat Herbal Kanker berizin BPOM >> Testimoni Buah Merah

Klik Chat Sekarang!
Halo Kak... Apakah ada yang mau di tanyakan??
Keluhannya Sakit apa??