Buah merah disebut sebagai buah keajaiban karena memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Salah satu yang akan dibahas untuk Anda kali ini adalah khasiat buah merah untuk lambung.

Namun sebelum membahas tentang khasiat buah merah untuk lambung, Anda perlu mengetahui tentang organ lambung terlebih dahulu.

Peran Lambung dalam Sistem Kekebalan Tubuh

Tahukah Anda bahwa sistem pencernaan memiliki peran terbesar terhadap sistem kekebalan tubuh? Sekitar 70-80 persen sistem imunitas Anda berada di saluran pencernaan. Lambung adalah salah satu organ yang bekerja sebagai pertahanan kimia bagi sistem kekebalan tubuh.

Lambung memiliki asam dan enzim khusus yang dapat membantu proses pencernaan dan penyerapan beberapa sari makanan. Selain itu, asam dan enzim ini dapat membunuh kuman dan bakteri yang masuk bersama makanan.

Lambung merupakan organ yang kuat, namun juga rapuh karena asam yang dimilikinya. Asam ini terus diproduksi dalam lambung dan dapat mengikis lambung atau bahkan naik ke kerongkongan. Namun kejadian tersebut hanya dapat terjadi jika Anda melakukan hal-hal, seperti:

1.) Mengosongkan perut Anda dalam waktu yang lama.
2.) Mengonsumsi makanan atau minuman penyebab produksi asam lambung berlebih.

Oleh karena itu penting bagi Anda untuk memperhatikan waktu makan serta makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Makanan yang tidak baik bagi lambung adalah makanan yang terlalu asam, terlalu pedas, memiliki kandungan lemak tinggi. Minuman yang tidak baik bagi lambung seperti kopi, alkohol, dan minuman berkarbonasi.

Selain dengan menjaga pola makan sehat, Anda dapat menjaga kesehatan lambung dengan mengkonsumsi buah. Salah satu buah yang disarankan untuk dikonsumsi adalah buah merah.

Kandungan buah merah yang baik untuk lambung

fungsi buah merah

Buah merah adalah buah tradisional Papua yang dipercaya dapat mencegah berbagai macam penyakit dalam tubuh, termasuk lambung. Oleh karena itu, khasiat buah merah untuk lambung tidak perlu diragukan lagi. Kandungan senyawa dalam buah merah yang dipercaya bermanfaat bagi lambung, seperti:

1.) Provitamin A (alfa karoten dan beta karoten)
2.) Vitamin B1 (thiamin)
3.) Vitamin B2 (riboflavin)
4.) Vitamin C
5.) Vitamin E (tokoferol)

Alfa karoten dan beta karoten dalam buah merah dibutuhkan oleh tubuh untuk membuat vitamin A. Vitamin A berfungsi untuk menjaga kesehatan mata, tulang, kulit, serta menjaga sistem kekebalan tubuh.

Thiamin (vitamin B1) dan riboflavin (vitamin B2) membantu usus dalam penyerapan gizi pada makanan setelah diproses oleh lambung. Usus halus akan menyerap karbohidrat, lemak, dan protein. Thiamin dan riboflavin akan mengubah semua zat gizi tersebut menjadi sumber energi untuk sel-sel tubuh.

Baca Juga : Daftar Tanaman Herbal Untuk Imunitas Tubuh

Namun riboflavin juga memiliki manfaat lain yaitu memelihara lapisan mukosa pada lambung dan membantu penyerapan vitamin B1. Pada lapisan mukosa inilah terdapat asam lambung dan enzim untuk mencerna makanan.
Selain itu alfa karoten, beta karoten, vitamin C, dan tokoferol (vitamin E) juga berfungsi sebagai antioksidan alami. Antioksidan dapat membuang senyawa-senyawa yang berbahaya bagi tubuh, seperti sel-sel kanker.

Maka khasiat buah merah untuk lambung yang Anda dapatkan saat mengkonsumsinya, yaitu:

1.) Membantu lambung dalam menjaga sistem kekebalan tubuh.
2.) Membantu mengubah zat gizi pada makanan menjadi energi bersama usus setelah diproses oleh lambung
3.) Memelihara lapisan mukosa pada lambung.
4.) Mencegah terjadinya kanker lambung.

ekstrak minyak buah merah papua

Klik >> Beli Sekarang

Anda bisa mendapatkan semua khasiat buah merah untuk lambung tersebut hanya dengan mengeluarkan dana sebesar 52.000 – 610.000 rupiah. Buah merah yang sudah diolah menjadi kapsul atau sari buah bisa Anda dapatkan di CV Cahya Indonesia, agen buah merah berizin BPOM.

Klik Chat Sekarang!
Halo Kak... Apakah ada yang mau di tanyakan??
Keluhannya Sakit apa??