Manfaat buah semangka merah, Semangka merupakan salah satu jenis buah yang di dalamnya banyak mengandung air atau 92% darinya. Terdapat dua jenis semangka di Indonesia, yaitu semangka merah dan kuning. Tidak ada perbedaan yang signifikan dari keduanya, hanya perbedaan warna daging buahnya saja.

Buah semangka bukan hanya buah yang segar ketika di makan, namun di dalamnya terkandung banyak manfaat buah semangka merah yang dapat anda rasakan. Karena di dalamnya banyak nutrisi dan vitamin seperti kalsium, vitamin c, serat, kalium, protein, vitamin A, vitamin B6, thamin, niasin dan berbagai karotenoid dan fitonutren. Manfaat buah semangka merah untuk kesehatan di antaranya.

manfaat buah semangka merah segar

Manfaat Buah Semangka Merah untuk Kesehatan

manfaat buah semangka merah untuk mata

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Vitamin A dan lycopene yang terkandung dalam buah semangka merah sangat membantu dalam menghasilkan pigmen di retina mata. Selain itu dapat memberikan perlindungan terhadap rabun senja, degenerasi macula dan penyakit mata terkait usia lainnya.

  1. Menjaga Kesehatan Ginjal

Manfaat buah semangka merah yang kedua adalah menjaga kesehatan ginjal karena menjadi diuretic alami. sehingga membantu tubuh dalam membuang racun-racun berbahaya. Merangsang fungsi ginjal, mengurangi asam urat dalam darah dan dapat memurnikan hati.

  1. Melawan Kanker

Kandungan lycopene, antioksidan dalam buah semangka sangat baik untuk pencegahan dan pengobatan berbagai jenis penyakit kanker. Selain itu kandungan vitamin C dan A buah semangka merah berfungsi dalam melindungi sel dari kerusakan radikal bebas, dan mengurangi risiko kanker.

  1. Mencegah Diabetes

Manfaat buah semangka merah bagi penderita diabetes adalah menambah energi mereka. Meskipun semangka memiliki rasa manis namun kandungan air dan seratnya sangat baik untuk penderita diabetes dan mencegah diabetes.

Baca Juga : Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Tubuh Anda

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan potassium dari buah semangka dapat membantu mengatasi masalah jantung dan menjaga jantung agar tetap sehat. Karena dengan mengonsumsi semangka secara rutin dapat menghentikan penumpukan kolesterol berbahaya dalam tubuh.

  1. Mengontrol Tekanan Darah

Manfaat buah semangka merah lainnya adalah untuk mengontrol tekanan darah. Kandungan kalium, magnesium dan asam amino dapat menjaga kesehatan pembuluh darah dan menangkal sclerosis sehingga membuat aliran darah menjadi lancar.

Secara singkat kami informasikan manfaat buah semangka merah dan selain kandungannya yang begitu bagus anda juga bisa mendapatkan kandungan yang hampir sama pada buah merah papua.

Klik Chat Sekarang!
Halo Kak... Apakah ada yang mau di tanyakan??
Keluhannya Sakit apa??