Penyakit Stroke memang menjadi bayang-bayang dan mimpi buruk bagi semua orang. Karena penyakit satu ini dikenal sangat mematikan. Untuk itulah, berbagai macam solusi mencegah stroke sangat penting dan bisa menjadi sebuah peluang juga bagi semua orang agar terhindari dari penyakit berbahaya nomor satu di dunia.

Cara-cara Sederhana yang Bisa Mencegah Penyakit Stroke

Mencegah Stroke

Stroke merupakan salah satu penyakit yang cukup ditakuti, oleh karenanya sangat penting untuk senantiasa menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit ini. Begini cara sederhana yang bisa Anda lakukan agar terhindar dari stroke :

1.) Selalu Hindari Asap Rokok

Dimanapun berada, pasti selalu saja perokok aktif, membuat udara disekitar kita pun terkena polusi akibat asap rokok tersebut.
Tentunya, tak hanya berpengaruh pada lingkungan saja, lho. Melainkan juga sangat berdampak untuk Kesehatan orang-orang disekitarnya. Bahkan kita salah satunya.

Inilah salah satu penyebab utama stroke di Dunia. Nah, agar tak terkena gejala stroke. Yuk mulai dari sekarang, kita hindari asap rokok dimanapun berada, terutama pada ruang terbuka.

Karena itulah, Solusi mencegah stroke pertama yang sangat mudah dilakukan. Bahkan siapapun pasti bisa kok menghindari asap rokok.

2.) Gunakan Selalu Masker Setiap Kali Berkendara

Tren menggunakan masker memang baru muncul belakangan akibat pandemic global. Tapi, sejak dulu menggunakan masker pun bisa menjadi salah satu cara mencegah stroke.

Lho kok bisa? Jadi begini, misalkan kita sedang keluar rumah atau berkendara misalnya. Sudah pasti 100% kita semua termasuk penulis akan terkena polusi udara.

Dari polusi udara tersebut nyatanya menjadi salah satu resiko tinggi terkena stroke , selain dari asap rokok. Maka itu, penggunaan masker setiap kali berkendara merupakan hal wajib, karena agar kita terhindar dari asap polusi udara yang bisa membuat kalian semua terkena resiko penyakit stroke.

3.) Perbanyak Makan Sayuran dan Buah

Jarang makan sayuran dan buah? Wah, kalau gitu kamu harus ubah pola makan dengan rajin makan sayuran dan buah setiap hari deh. Atau kalau lagi malas bisa 2 kali seminggu atau 3 kali seminggu. Karena sangat jelas, sayur dan buah memiliki banyak sekali khasiatnya bagi tubuh.

Salah satunya, sebagai cara mencegah stroke. Lantas, buah apa saja sih yang direkomendasikan bagi kita tuk terhindar dari Stroke ringan maupun berat? Nah, buat kamu kurang suka dengan sayuran dan buah bisa mencoba dengan memakan buah Alpukat yang terkenal lezat.

Kamu juga bisa mengkonsumsi buah merah papua , yang sudah dibuktikan khasiatnya untuk obat herbal berbagai macam penyakit ringan maupun berat.

daftar harga promo buah merah 2018

Hubungi  >> Chat WhatsApp

Kalau kamu pecinta cokelat pun ada kabar baiknya, lantaran coklat pun bisa mencegah penyakit nomor 1 di Dunia ini. Salah satu rekomendasinya adalah dengan mengkonsumsi Dark Coklat.

Tentu, jangan lupakan tuk rutin memakan sayuran yah. Terutama sayuran dengan serat tinggi. Misalnya, bayam dan brokoli. Yuk mulai sekarang kita rutin memakan sayuran dan buah.

4.) Selalu Berpikiran Positif

Anak-anak jaman sekarang mengenal Berpikiran positif dengan sebutan Positive Thinking. Ya artinya memang sama saja, yakni selalu berpikiran bagus dan memikirkan hal-hal yang membuat seseorang Bahagia.

Ada banyak manfaat dari berpikiran positif, lho. Seperti meningkatkan imun tubuh, membuat diri kita Bahagia, dan bisa mencegah stroke. Hal tersebut karena penyakit stroke awalnya juga bisa disebabkan oleh faktor emosi seseorang. Salah satunya sangat beresiko tinggi bagi seseorang yang sering marah atau memiliki emosi tinggi.
Nah, inilah pentingnya positive thinking. Agar kita selalu dalam kondisi sehat, terhindar dari emosi labil dan negatif yang dapat membuat kita terkena penyakit stroke.

Baca Juga : Kasus Stroke yang Pernah Dialami Artis Terkenal Indonesia

Menjaga Kondisi Tubuh Adalah Hal Terpenting

Berbagai cara untuk menghindari penyakit satu ini memang ada banyak caranya. Namun, yang penulis sebutkan diatas merupakan cara mudah nan simpel. Semua orang pun pastinya bisa melakukannya agar tubuh tetap sehat.

Namun, yang terpenting untuk mencegah stroke adalah dengan selalu menjaga makanan, terhindar dari polusi. Serta utamanya tetap membuat emosi tetap stabil dan tak stress. So, itulah dia yang bisa penulis sampaikan. Keep healthy and happy.

Klik Chat Sekarang!
Halo Kak... Apakah ada yang mau di tanyakan??
Keluhannya Sakit apa??