Saat ini tersedia obat buah merah yang terjual bebas di pasaran baik di apotek maupun marketplace. Hal ini karena manfaat yang terkandung di dalamnya cukup banyak misalnya mengatasi katarak, menurunkan risiko terkena kanker, meningkatkan sistem imun, dan sebagainya.

Fungsi Obat Buah Merah

cara mengolah buah merah

Buah merah sendiri sudah dikonsumsi oleh masyarakat sejak zaman dahulu sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. saat ini salah satu produk yang beredar di pasaran berupa obat. Sebenarnya apa saja manfaatnya hingga banyak orang mencarinya, berikut ulasannya:

  1. Meningkatkan Fungsi Otak

Kandungan yang terdapat dalam obat buah merah atau papua red fruit seperti Omega 3 dan 6 bisa meningkatkan kecerdasan otak terutama untuk anak-anak. Oleh sebab itu mereka harus mendapatkan dukungan dari dalam dan luar juga salah satunya dengan memberikan obat buah merah sesuai anjuran.

Ada baiknya sebelum mengkonsumsi atau memberikannya kepada keluarga sebaiknya ketahui mulai dari kandungan, cara penggunaan, serta dosisnya. Anda juga bisa menambahkan konsumsi kacang-kacangan karena tinggi lemak, protein, dan kolesterol sehingga dapat meningkatkan kesehatan kognitif.

  1. Mengatasi Gondok

Penyakit ini dapat terjadi ketika tubuh kekurangan yodium dengan gejala pada bagian tenggorokan terlihat mengalami pembengkakan di antara kedua sisinya. Jika Anda biarkan maka dapat mengakibatkan kondisinya semakin parah apalagi jika tidak menghindari penyebabnya.

Memakan buah merah dikatakan dapat menjadi solusi terbaiknya. Oleh sebab itu ketahui kadar yang tepat agar tidak sampai berlebihan, sebab tentu bisa menimbulkan masalah kesehatan lainnya. Bahkan manfaatna ini sudah melalui penelitian dan terdapat dalam Jurnal Sain Veteriner.

  1. Membantu Mencegah Stroke

Saat pasokan darah pada tubuh utamanya di dalam otak terhambat akan memberikan efek buruk berupa kelumpuhan sebagian anggota badan atau biasa dikenal dengan stroke. Gejalanya sendiri dapat terjadi secara tiba-tiba. Selain cek kesehatan rutin, bisa mencegahnya menggunakan obat buah merah.

Kandungan antioksidan di datanya dapat memperlancar aliran darah dalam tubuh dan mengurangi lemak jahat. selain itu juga berkhasiat membuat kinerja jantung semakin maksimal sampai akhirnya kesehatan dan kinerja tubuh meningkat. Sebaiknya imbangi juga dengan olahraga rutin setiap hari.

  1. Mencegah Terjadinya Osteoporosis

Ada beberapa hal yang melatarbelakangi terjadi pengeroposan tulang selain faktor gaya hidup juga disebabkan oleh usia. Sebab semakin tua maka kekuatan tubuh akan berkurang secara signifikan. Berdasarkan beberapa sumber, di dalam 55 mg buah merah terdapat 100 gram kalsium.

Baca Juga : Apa Saja Khasiat Minyak Buah Merah Papua yang Bisa Anda Dapatkan

Dengan begitu kebutuhan tubuh akan kalsium bisa tercukupi hanya dengan mengkonsumsi buah merah secara teratur dan menjalankan pola hidup sehat. Perlu Anda ketahui bahwa risiko osteoporosis sendiri lebih tinggi menyerang wanita daripada pria karena beberapa faktor.

  1. Mengandung Betakaroten

Selain pada wortel, betakaroten tinggi juga terdapat di dalam buah merah. Saat Anda mengkonsumsinya banyak sumber yang menyatakan jika dapat membuat penglihatan lebih baik. Jika masyarakat Papua mengkonsumsinya secara langsung, di wilayah luar pulau memanfaatkan obatnya.

Berdasarkan penelitian dari World Journal of Cardiology menyebutkan, jika asupan antioksidan dalam tubuh tercukupi seperti betakaroten, porifera, dan likopen maka dapat menurunkan risiko Aterosklerosis. Dengan begitu tubuh menjadi lebih sehat dan tidak terkena berbagai masalah mata.

Demikian penjelasan mengenai obat buah merah yang bisa menjadi rujukan Anda untuk berbagai macam masalah kesehatan. Sebelumnya ada baiknya untuk melakukan konsultasi kepada ahlinya agar mendapatkan penanganan khusus agar tidak sampai lebih parah.

Cari Buah Merah Papua yang memiliki izin edar BPOM yang dijamin asli 100%, berlabel MUI ?

Hubungi Kami
order sekarang whatsapp buah merah

Klik Chat Sekarang!
Halo Kak... Apakah ada yang mau di tanyakan??
Keluhannya Sakit apa??