Saat ini penyakit jantung termasuk salah satu ancaman yang dapat menyerang seseorang kapan saja. Penyakit ini sendiri juga dapat menyebabkan kematian selain stroke. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui lebih lanjut. Setidaknya, ada 12 tanda sakit jantung yang sering orang sepelekan.

12 Tanda Sakit Jantung yang Perlu Anda Ketahui

tanda sakit jantung

Sangat penting bagi Anda untuk mengenali apa saja tanda-tanda penyakit jantung. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk waspada sejak awal saat terserang penyakit tersebut. Terlebih tanda-tandanya bukan hanya sekedar sakit pada dada saja. Berikut ini beberapa diantaranya:

  1. Keringat Dingin

Tanda yang satu ini juga perlu Anda waspadai. Terlebih terkadang adanya keringat dingin tersebut dapat muncul tanpa alasan tertentu. Jika demikian, maka hal tersebut dapat menjadi tanda bahwa organ jantung sedang mengalami masalah.

  1. Mudah Merasa Lelah

Saat mengalami rasa lelah yang terus menerus meski melakukan aktivitas yang ringan saat ini perlu Anda waspadai. Pasalnya, hal tersebut termasuk sebagai salah satu tanda seseorang mengalami penyakit jantung. Mulai jadi gagal jantung atau lain sebagainya.

  1. Ruam pada Kulit

Siapa yang menyangka jika tanda sakit jantung tidak hanya terjadi sesak pada bagian dada saja. Akan tetapi, terdapat beberapa tanda-tanda lainnya yang mungkin tidak banyak orang ketahui. Salah satu diantaranya adalah munculnya ruam pada kulit.

  1. Gusi yang Berdarah

Beberapa tanda lainnya yang dapat terjadi pada seseorang adalah gusi yang berdarah dengan rasa nyeri ataupun bengkak. Hal ini menyebabkan bakteri gusi dapat masuk ke aliran darah sehingga memicu terjadinya peradangan pada organ jantung.

  1. Sleep Apnea

Sleep apnea merupakan sebuah kondisi saat seseorang mengalami pernapasan yang terhenti sementara saat mereka tertidur. Kondisi tersebut dapat terjadi beberapa kali. Umumnya, orang yang mengalaminya akan mendengkur ketika tidur.

  1. Bercak pada Kuku

Terdapat noda gelap ataupun bercak pada bagian bawah kuku bisa menjadi salah satu tanda penyakit yang satu ini. Terlebih apabila ujung kuku tersebut terlihat seperti melengkung ke bagian bawah. Hal tersebut dapat menjadi tanda seseorang mengalami penyakit jantung.

Baca Juga: The Facts of Red Fruit Oil | Sell Papua Red Fruit

  1. Nyeri Bagian Dada

Tanda yang satu ini tentu sudah sering terjadi oleh mereka yang mengalami sakit jantung. Kebanyakan dari mereka akan mengalami rasa tidak nyaman pada dada, tekanan, atau rasa terbakar. Tentu saja hal tersebut perlu mendapatkan penanganan lebih lanjut.

  1. Kepala yang Pusing

Tanda lainnya yang dapat orang alami adalah pusing. Pusing ini sendiri dapat menjadi indikasi bahwa adanya aliran darah dari jantung menuju ke otak yang tersumbat. Kondisi ini juga dapat menyebabkan irama jantung menjadi tidak stabil.

  1. Batuk yang Berkepanjangan

Tidak banyak yang mengetahui bahwa batuk yang berkepanjangan juga bisa jadi tanda seseorang mengalami penyakit jantung. Hal ini berarti batuk bukan hanya tanda seseorang memiliki penyakit paru-paru. Pada gagal jantung jantung tidak dapat bekerja dengan normal sehingga darah bocor ke paru-paru.

  1. Kaki Bengkak

Tanda lainnya adalah bagian kaki yang membengkak. Hal tersebut dapat terjadi akibat adanya gumpalan yang menghalangi kembalinya aliran darah yang awalnya berasal dari anggota tubuh menuju organ jantung. Oleh karena itu, pastikan untuk mewaspadai gejala ini.

  1. Pencernaan yang Terganggu

Beberapa gangguan pencernaan seperti mulas, mual, ataupun sakit perut juga termasuk tanda seseorang mengidap penyakit jantung. Hanya saja memang tanda-tanda terebut tidak semuanya berkaitan. Tetapi, adanya gangguan pencernaan saat seseorang mengalami penyakit jantung biasa terjadi oleh wanita.

  1. Jantung Tidak Stabil

Apabila Anda mendapati detak jantung yang tidak stabil maka hal tersebut dapat mengindikasikan seseorang mengalami masalah dengan jantung mereka. Baik itu detak jantung yang semakin lambat, tidak beraturan, atau terlalu cepat sekalipun.

Itulah 12 tanda sakit jantung yang perlu Anda ketahui yang menandakan ciri jantung tidak sehat . Dari berbagai tanda yang sudah ada tersebut, mana yang paling sering terjadi? Jika mengalami beberapa kondisi tersebut maka ada baiknya untuk segera memeriksakannya ke dokter.

Sell Red Fruit Oil Papua Singapore 100 cc

Jika Anda mengalami ciri-ciri jantung tidak sehat, Anda bisa mengkonsumsi herbal alami seperti sari buah merah papua dari Cahya Buah Merah yang sudah dipercaya bannyak untuk mengatasi berbagai macam penyakit termasuk jantung tidak sehat .

Klik Chat Sekarang!
Halo Kak... Apakah ada yang mau di tanyakan??
Keluhannya Sakit apa??