Manfaat buah merah , penyakit yang menyerang organ paru-paru dan sistem pernafasan menjadi salah satu penyakit yang paling berbahaya dan mematikan di dunia. Apalagi pada masa pandemi COVID-19 di mana virus ini utamanya menyerang jaringan pernafasan. Anda dan keluarga anda bisa saja menjadi salah satu korban jika tidak menjaga kesehatan dengan baik. Namun ada harapan baru bagi penderita penyakit paru-paru yaitu manfaat buah merah untuk paru-paru.

Ya, buah merah papua yang berasal dari Wamena ini diketahui memiliki banyak sekali kebaikan untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah untuk kesehatan paru-paru baik dari sisi tindak pencegahan penyakit paru-paru maupun dari sisi penyembuhan dan obat bagi para penderita paru-paru.

Manfaat Buah Merah Untuk Penyakit Lainnya

buah merah untuk paru-paru

Berikut ini adalah ulasan manfaat buah merah Papua untuk paru-paru dan terhadap penyakit lainnya, yang mungkin bisa bermanfaat untuk Anda pribadi ataupun keluarga.

Membersihkan Flek pada Paru-Paru

Menurut dinas kesehatan Jayapura, konsumsi minyak buah merah ini bisa meredakan gangguan pada penderita penyakit paru-paru. Utamanya para pasien yang memiliki flek pada dinding paru-paru mereka. Dalam sebuah uji coba minyak buah merah, para pasien yang memiliki flek pada dinding paru-paru. Flek pada paru-paru dapat menghilang setelah mengonsumsi minyak dari buah merah ini dalam waktu tertentu.

Saat ini pengobatan untuk membersihkan flek pada baru-baru dengan minyak dari buah merah ini sedang dikembangkan. Karena saat ini belum ada patokan pasti berapa banyak konsumsi yang harus dilakukan pasien agar pengobatan berhasil. Karena semuanya tergantung pada rekam medis dari si pasien sendiri.

Sebagai Obat Pendamping dalam Melawan COVID -19

Sebuah suplemen herbal yang tengah diteliti oleh I Made Budi ini bisa menjadi obat pendamping dalam melawan COVID -19. Dalam sebuah percobaan sekelompok orang dengan kondisi positif COVID-19 mengonsumsi suplemen dari minyak buah merah ini dan setelah satu minggu sebagian besar di antaranya dinyatakan negatif, iniliah yang membuat pencarian buah merah untuk covid semakin meningkat di internet.

Minyak dari buah merah ini berperan sebagai penguat imun tubuh ketika sedang dilawan virus. Utamanya adalah imun pada bagian paru-paru yang merupakan organ utama yang diserang oleh virus COVID-19.

Bekerja Sebagai Anti Kanker

Manfaat buah merah untuk paru-paru selanjutnya adalah sebagai anti kanker yang baru. Buah merah memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi yang membuatnya sebagai harapan baru obat anti kanker. Termasuk kanker yang tumbuh di bagian saluran pernafasan termasuk paru-paru. Antioksidan dalam buah merah bekerja sebagai penangkal dan pemutus rantai radikal bebas dan senyawa sejenis karsinogen yang merupakan senyawa penyebab kanker dan tumor.

Baca Juga : Ciri Penyakit Asam Urat, Waspdai Sebelum Terlambat

Memperbaiki Sel yang Rusak

Manfaat buah merah lainnya adalah sebagai zat pembantu dalam memperbaiki sel yang rusak. Terutama pada penderita COVID-19, setelah sembuh dari dan dinyatakan negatif dari virus ini biasanya pasien akan mengalami kerusakan pada organ paru-paru bahkan sampai otaknya biasanya kerusakan yang terjadi berupa pembengkakan organ. Mengonsumsi buah merah ini bisa membantu proses perbaikan dari sel yang rusak dari organ paru-paru.

Hal ini karena di dalam buah merah terdapat banyak kandungan zat dan senyawa yang baik mulai dari vitamin A, vitamin C, vitamin E, natrium, kalsium, fostor, omega 3, betakaroten, asam oleat, dan masih banyak lagi nutrisi di dalam buah merah ini.

Itulah manfaat buah merah untuk paru-paru sejauh ini baru ada beberapa studi yang menyatakan dan membuktikan manfaat buah ini untuk kesehatan paru-paru. Namun studi dan penelitian masih terus digalakkan oleh para peneliti.

Dalam beberapa waktu saja, buah merah kemungkinan besar bisa menjadi harapan baru bagi para penderita penyakit organ paru-paru. Terutama di masa pandemi COVID-19 yang semakin mengkhawatirkan ini. Kita doakan saja semoga buah merah ini menghasilkan obat yang bisa menjadi jawaban bagi kita semua.

Klik Chat Sekarang!
Halo Kak... Apakah ada yang mau di tanyakan??
Keluhannya Sakit apa??