Anda penderita maag kronis? Jangan diabaikan karena dapat berisiko penyakit komplikasi serius seperti anemia, perdarahan dan juga kanker lambung. Apakah penyakit maag kronis bisa sembuh?

Penyakit Maag Kronis

Penyakit maag tidak boleh disepelekan karena dapat berpotensi menjadi penyakit serius. Penyakit maag kronis perlu diobati agar tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

• Penyakit maag dikatakan sebagai maag kronis hanya jika kondisi radang pada lambung terjadi dalam jangka waktu setidaknya 6 bulan.
• Penyakit maag kronis seringnya dialami oleh penderita gastritis kronis. Namun bisa juga dialami oleh penderita gangguan pencernaan lain seperti tukak lambung, GERD dan infeksi bakteri.
• Penyebab maag kronis ada bermacam-macam mulai dari bakteri helicobacter pylori, penyakit diabetes dan gangguan ginjal, mengonsumsi alkohol secara berlebihan, efek samping mengonsumsi obat tertentu sehingga menyebabkan penurunan imun pada lambung.

Ciri-ciri Maag Kronis

Ketahui ciri maag kronis agar Anda dapat segera melakukan pengobatan.
• Penderita maag kronis biasanya akan merasakan nyeri perut pada bagian ulu hati. Apabila ditekan nyeri perut ini akan lebih terasa. Rasa nyerinya sangat sakit hingga terasa mual dan mau muntah. Jika dibiarkan penderita bisa pingsan.
• Pada kondisi normal, perut penderita maag kronis akan terasa kembung. Selain itu, penderita juga akan merasakan begah pada perut bagian atas.
• Secara bertahap penderita maag kronis akan cepat merasa kenyang dan nafsu makan pun berkurang. Hal tersebut membuat pola makan menjadi tidak teratur dan memperparah kondisi radang lambung.
• Akibatnya, penderita akan mengalami penurunan berat badan secara drastis.

Apakah Penyakit Maag Kronis Bisa Sembuh?

Bagi Anda yang bertanya-tanya apakah penyakit maag kronis bisa sembuh, jawaban yang memungkinkan adalah maag kronis bisa melakukan perawatan agar kondisinya semakin membaik dan tidak sering kambuh-kambuhan.

Diperlukan usaha untuk mengelola kondisi maag kronis ini. Diantaranya menerapkan pola hidup yang sehat. Sangat disarankan mengonsumsi makanan yang bergizi, menghindari minum alkohol, minum minuman bersoda dan makan secara rutin.

Apabila kondisi maag kronis kambuh dan sudah sampai pada tahap mengganggu segera konsumsi obat dan berkonsultasi ke dokter. Selanjutnya disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan sehat untuk mengontrol jumlah asam dalam lambung secara alami. Salah satu buah yang disarankan, adalah buah merah.

Baca Juga : Manfaat Buah Merah untuk Paru-Paru Harapan Baru Untuk Para Penderita

Khasiat Buah Merah Bagi Penderita Maag Kronis

fungsi obat buah merah

Salah satu cara memperbaiki gejala maag kronis adalah dengan mengonsumsi buah merah . Buah ini berasal dari provinsi papua dan papua barat. Buah ini banyak memiliki kandungan yang baik dalam membantu menyembuhkan penyakit maag kronis.

• Antioksidan
Buah merah memiliki kandungan antioksidan jenis betakaroten. Antioksidan dibutuhkan tubuh dalam melawan kerusakan sel akibat radikal bebas. Antioksidan dapat membantu menyembuhkan penyakit maag kronis dengan meningkatkan imun lambung dan menyembuhkan kerusakan sel-sel lambung.

• Antiradang
Buah merah ini memiliki kandungan anti radang yang membantu penderita maag kronis untuk mengurangi tingkat luka radang pada lambung. Zat ini penting untuk mencegah maag kronis tidak berlanjut ke risiko penyakit kanker lambung.

• Antibakteri
Kandungan antibakteri pada buah merah dipercaya membunuh bakteri jahat yang menginfeksi lambung.
Untuk dapat merasakan manfaat dari buah merah ini, Anda dapat mengonsumsinya langsung atau dimasak dengan cara direbus. Biji dan dagingnya juga dapat Anda olah sebagai bumbu masakan di rumah.

Jadi apakah penyakit maag kronis bisa sembuh? Jawabannya adalah bisa selama Anda menjaga pola hidup sehat dengan memperhatikan apa yang Anda konsumsi.

Klik Chat Sekarang!
Halo Kak... Apakah ada yang mau di tanyakan??
Keluhannya Sakit apa??